Hadapi Pilkada 2024, Ibnu Sina : Kita Fokus Bangun Koalisi Internal Partai Demokrat

hallobanua.com, BANJARMASIN - Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Indonesia bakal dilaksanakan pada bulan November 2024 mendatang.

Berbagai persiapan pun mulai dilakukan beberapa partai politik di Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk menghadapi pertarungan pilkada serentak tersebut.
 
Tak terkecuali Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat, H Ibnu Sina. Dirinya mengaku saat ini masih belum melakukan komunimasi antar partai politik di Kalsel.

"Belum, suasana saat ini masih sangat cair," ungkap Ibnu saat ditemui di rumah dinasnya, Kamis (04/04/2024).

Diketahui, tahapan pendaftaran pilkada bakal dimulai pada bulan Agustus 2024 nanti.

Lantas, Ibnu Sina bilang jika saat ini DPD Demokrat Kalsel masih membuka penjaringan ditingkat calon bupati, wali kota dan calon gubernur, sesuai mandat DPP Demokrat.

"Kemarin kami sudah mendapat surat tugas untuk membangun koalisi ditingkat internal Partai Demokrat," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya Ibnu Sina menerima langsung Surat Tugas Konsolidasi dari DPP Demokrat, di Kantor DPD Demokrat Kalsel, Jl. Anang Adenansi, Banjarmasin Tengah.

DPP Demokrat pun menugaskan kepada Ibnu Sina untuk membangun koalisi, dalam rangka mengikuti Pilkada Tahun 2024, yang diserahkan melalui Sekjen Demokrat Kalsel Bambang Yanto Permono.

Tertulis pada tugas itu, Wali Kota Banjarmasin 2 periode tersebut diminta melaksanakan komunikasi politik dengan partai-partai sahabat, agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20% koalisi partai politik, untuk menjadi Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan. 

Kemudian juga untuk mencari dan mengusulkan Calon Wakil Gubernur Tahun 2024, serta melaporkan hasil survei terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya