Ratusan Personel Dishub Kota Banjarmasin Diturunkan Siaga Mudik Lebaran

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin bakal menurunkan sebanyak 150 personel, yang disiagakan untuk operasi angkutan lebaran dari pada tanggal 6 sampai 14 April 2024 mendatang.

Personel yang diturunkan  untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan pengguna jalan raya di lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.

Kepala Dishub Kota Banjarmasin, Slamet Begjo membeberkan, personel yang bertugas bakal ditempatkan di beberapa lokasi dan kolaborasi dengan Polresta Banjarmasin serta instansi lainnya.

"Jadi sekitar ada 6 atau 7 titik lokasi yang dilakukan penjagaan oleh personel," ujarnya Slamet, Jumat (05/04/2024).

Beberapa titik tersebut kata Slamet, antara lain Jalan Ahmad Yani KM 6, Jembatan Merdeka, Jalan Brigjen Hasan Basry atau Bundaran Kayu Tangi, Duta Mall, Trisakti dan internal ada Banjar Raya maupun Alalak terkait penarikan retribusi ketika masuk.

Untuk titik rawan di Kota Banjarmasin perlu diwaspadai jajarannya bagi pengendara yakni di Jalan Ahmad Yani.

Menurutnya disana ada beberapa U-turn atau putaran balik, yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Contoh di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin dan lokasi lainnya," jelasnya.

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat yang mau mudik, perlu memperhatikan tiga hal. Pertama memastikan kesehatan pengendara dalam kondisi yang fit.

Kedua perhatikan kendaraan agar layak jalan dengan pemeriksaan rutin seperti ban, kondisi mesin, dan lainnya. Dan terakhir terkait dengan surat-menyurat kendaraan.

"Mungkin itu, yang perlu diperhatikan oleh pemudik yang ingin bepergian agar perjalanan dari berangkat hingga balik nya berjalan lancar," harapnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya