Wali Kota Ibnu Sina Sebut Ada 2 Opsi Untuk Penyambungan Pembangunan Siring Mitra Plaza

hallobanua.com, BANJARMASIN - Rencana Pemko Banjarmasin untuk menata siring di kawasan Mitra Plaza dengan melakukan pembangunan siring melalui 2 opsi, diharapkan oleh Wali Kota Banjarmasin didukung oleh masyarakat.

Kepada awak media belum lama tadi, Wali Kota Ibnu Sina mengungkapkan rencana Pemko Banjarmasin menata siring di kawasan Mitra Plaza.

Ia menyebutkan ada 2 opsi untuk menyambungkan siring kawasan Mitra Plaza dengan Siring di Muara Kelayan, tepatnya di Jembatan Antasari, depan Swiss-Bellhotel Banjarmasin, dilakukan dengan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan Underpass.

"Apakah itu nanti membuat jembatan penyeberangan orang atau membuat underpass dibawah," ujar Ibnu belum lama tadi.

Ibnu memberikan contoh, jika dibuat underpass, bisa dibuatkan seperti jembatan apung yang ada berada di Jembatan Dewi.

"Kalau kita ingin buat disini itu bisa. Cuma jangan ada yang protes kalau kita membuat itu, kalau mau protes sekarang. Silahkan berikan usulannya apa," ujarnya.

Menurutnya dari pembuatan underpass itu, kemungkinan akan memakan anggaran sekitar Rp 3 sampai Rp 4 miliar. 

"Karena itu kualitas nya memang akan memakai bahan yang bagus," jelasnya.

Sedangkan untuk wacana jika ingin membuat JPO melintasi atas Jembatan Antasari, Ibnu menerangkan itu juga bisa dilakukan.

"Tapi itu harus izin dari balai, sebab itu jalan nasional. Jadi bila ada masukan dan saran, silahkan sampaikan sekarang. Sebelum nantinya mulai dibangun," tandasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya