Wow! Omzet Pasar Wadai Ramadan Banjarmasin Tembus Rp11,2 Miliar

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pelaksanaan Pasar Wadai Ramadan 1445 H selama 1 bulan di depan Balai Kota Banjarmasin, menghasilkan perputaran uang hingga belasan miliar rupiah.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina turut menyampaikan rasa syukur, karena pasar wadai ramadan 2024 ini, berjalan dengan lancar dan menghasilkan omzetnya yang sangat memuaskan.

"Dari 130 stand, rata-rata pedagang itu sehari pendapatannya ada mulai dari Rp1 juta sampai Rp5 juta, laporannya variatif," ungkap Ibnu Sina di rumah dinas, Kamis (11/04/2024).

Namun secara keseluruhan kata Ibnu, akumulasi selama 27 hari pelaksanaan pasar wadai yang menjadi tradisi tahunan tersebut yakni diangka Rp11,2 miliar.


"Dan itu adalah uang beredar yang disampaikan warga kota kepada para pedagang baik paguyuban dan UMKM, diluar Pedagang Kaki Lima (PKL)," tuturnya.

Disisi lain, orang nomor satu di Kota Baiman itu berharap, pelaksanaan Pasar Wadai Ramadan tahun depan, bakal lebih meriah dari tahun ini.

"Apalagi kita banyak kedatangan tamu istimewa seperti Tun Seri Setia, yang Dipertuan Melaka, dari rangkaian DMDI. Karena lokasinya dipinggir sungai, makanya ini bisa dikembangkan dengan baik," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya