574 Jemaah Calon Haji Kota Banjarmasin Dijadwalkan Diberangkatkan 12 - 18 Mei 2024

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebanyak 574 orang jemaah calon haji Kota Banjarmasin tahun 2024  yang terbagi dalam 6 Kelompok Terbang (kloter), dilepas secara resmi oleh jajaran Pemko Banjarmasin, di ruang induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Rabu (08/05/2024). 

Sebelum dilepas para jemaah calon haji juga turut melakukan sholat hajat bersama dengan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor dan Sekretaria Daerah (Sekda) Banjarmasin, Ikhsan Budiman.

Dalam kesempatan itu, Arifin mendoakan agar seluruh jemaah calon haji Kota Banjarmasin diberikan kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan serangkaian ibadah haji di Tanah Suci.

"Kita doakan keberangkatan jamaah haji dan petugas berjalan lancar dan menjadi haji mabrur. Dan jamaah yang lanjut usia bisa menjaga kesehatannya," harapnya.

Diaebutkannya, jemaah tertus berumur 90 tahun dan termuda 18 tahun.

Seluruh jemaah calon haji ini akan di berangkatkan pada tanggal 12 sampai 18 Mei 2024 dari Asrama Haji Banjarbaru.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Banjarmasin H. Matnor mengaku jika pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada jemaah haji yang lansia.

"Kita juga berupaya semaksimal mungkin memberikan arahan untuk kesehatan jemaah lansia," kata dia.

Tak hanya itu, sesuai arahan Kakanwil Kemenag Kalsel pihaknya juga mengimbau kepada kepala Kemenag Kabupaten/Kota se Kalsel, untuk memprioritaskan jemaah lansia.

"Bagi jemaah se Kalsel termasuk Banjarmasin itu prioritas nanti. Mulai dari masuk bus dan turun di asrama haji, dan berangkat dari embarkasi Banjarmasin menuju tanah suci," tutupnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya