Aplikasi Sipanas Diharapkan Optimalisasi Penatausahaan Aset Barang Milik Daerah

hallobanua.com, TANAH BUMBU – Pemkab Tanah Bumbu kembali melaunching aplikasi terbaru yakni Sipanas. Peluncuran ini, dilakukan guna mendukung terwujudnya inovasi, dan komitmen terhadap pelayanan publik di Bumi Bersujud.

Inisiatif ini sebagai bagian dari Aksi Perubahan Fitriadriani, SE.MM NDH.34, pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas  Angkatan V BPSDMD Kalsel.

Sekda, menyambut baik kehadiran SIPANAS Tanbu sebagai sebuah terobosan penting dalam memenuhi kebutuhan Pengelolaan Penatausahaan Aset Barang Milik Daerah.

“Kami sangat mengapresiasi langkah inovatif SIPANAS Tanbu sebagai wujud komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap pengelolaan penatausahaan Aset Barang Milik Daerah, khususnya dalam menginformasikan terkait penatausahaan Aset” ujar Sekda Tanbu, H Ambo Sakka.

Aplikasi SIPANAS Tanbu di desain untuk dapat di akses melalui perangkat website dengan memastikan aksesibilitas yang maksimal.

Pengelolaan penatausahaan aset Barang Milik Daerah khususnya pada Dinas Pekerjaan Umum, dan Penataan Ruang Kabupaten Tanah Bumbu.

Salah satu sorotan utama dari aplikasi tersebut ialah, diharapkannya mampu mengintegrasikan dengan SIPD.

Sementara itu, Kasubbag Keuangan dan aset Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanah Bumbu, Fitriadriani, SE. MM.

Menegaskan bahwa SIPANAS Tanbu bukan Sekedar sebuah aplikasi dalam memenuhi diklat Kepemimpinan pengawas.

Akan tetapi merupakan suatu system yang memberikan kemudahan dalam pelayanan pencatatan Aset yang efektif, efesien dan akuntabel.

Tetapi pengembangan kedepannya akan menjadi sebuah solusi jangka panjang dalam mengoptimalkan pelayanan publik.

Khususnya terhadap masalah diseminasi  informasi internal di dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemkab Tanah Bumbu.

“Melalui SIPANAS Tanbu, kami berkomitmen nantinya untuk  mengintegrasikan  dengan  layanan sejenins atau layanan yang berbaris keuangan dan menjalin Kerjasama dengan para stakehoder. sehingga dalam penatausahaan Aset dalam mewujudkan pemerintahan yang efisien, terbuka, dan responsif,” ungkap Fitriadriani, SE.MM.

Dikatakan, aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang dan manfaatnya Seperti informasi terkini seputar berita Kabupaten Tanah Bumbu.

“SIPANAS Tanbu juga di rancang menjadi sistem bagi Pemerintah Daerah dalam melaksanakanan penatausahaan Aset, untuk memastikan transparansi,” ungkapnya.

Sehingga nanti, peran penting aplikasi SIPANAS Tanbu tersebut bukan saja sebagai upaya dalam kemudahan dalam menampilkan informasi penatausahaan aset yang lebih efetif, efisien dan akuntabel.

Tetapi juga turut serta mendukung visi dan misi pembangunan daerah dalam mewujudkan Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah.

Penulis agus
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya