Belasan Laptop di SDN Basirih 5 Digondol Maling, Polisi Mulai Lakukan Penyelidikan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Belasan buah laptop dan peralatan penunjang sekolah lainnya di SDN Basirih 5 Banjarmasin raib digondol maling, belum lama tadi.

Padahal perlengkapan untuk.penunjang pendidikan di sekolah tersebut belum lama tadi merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan setempat.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Banjarmasin, Nuryadi pun sangat menyayangkan peristiwa pencurian.

"Saya dapat laporan dari Kepala Sekolah bahwa SDN Basirih 5 Banjarmasin kebongkaran, 15 unit laptopnya hilang,” kata Nuryadi Sabtu (18/05/2024).

Nuryadi tidak bisa menyebutkan berapa total kerugian yang dialami SDN Basirih 5 Banjarmasin. Dirinya hanya mengungkapkan dari laporan Kepala Sekolah, pelaku melancarkan aksinya pada Minggu (12/05/2024) tadi.

Menurutnya, peristiwa ini seharusnya tidak sampai terjadi, mengingat dari peristiwa di sekolah lainnya, semestinya bisa diantisipasi.

Seperti memasang CCTV di setiap sudut ruangan, atau bisa menyimpan laptop di rumah guru sementara selama liburan.

Kejadian itu telah dilaporkan pihak sekolah ke pihak kepolisian agar bisa segera mengungkap kasus tersebut.
"Kejadian ini sudah dilaporkan ke kepolisian. Semoga polisi cepat mengungkap pelaku dan barang yang dicuri bisa ditemukan," harapnya.

Mengingat kata Nuryadi laptop tersebut sangat penting untuk menunjang proses belajar mengajar siswa kelas VI saat ujian akhir dan asesmen.

Sementara itu, kasus pencurian di SDN Basirih 5 tersebut sudah dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan
Iptu Sudirno mengatakan, saat olah TKP, pihaknya menduga, jika pelaku melancarkan aksinya dengan masuk melalui jendela angin. 

"Kejadian itu hari minggu, yang dilaporkan pembongkaran itu kehilangan laptop. Dari olah TKP yang ditemukan, pelaku masuk lewat jendela," bebernya.

"Rekaman CCTV di tempat kejadian juga tak bisa dijadikan barang bukti mengingat DVR atau perangkat penyimpanan rekaman CCTV juga raib dibawa kawanan pencuri," sambungnya. 

Meski begitu, polisi membantah jika lingkungan sekitar sekolah merupakan kawasan rawan pencurian. Karena belum pernah ada kasus serupa yang terjadi di daerah tersebut.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya