Jambore Kader TP PKK Tanbu 2024 Berlangsung Meriah

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Jambore Kader PKK. Acara di Gedung TP PKK Tanbu, Rabu (8/5/2024) berlangsung meriah.

Jambore Kader PKK tahun ini mengusung tema “Bergerak bersama PKK, wujudkan Keluarga Sejahtera menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan jambore tersebut di hadiri oleh berbagai tokoh. Termasuk Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti, serta Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu, Samsir, beserta dewan juri dari SKPD.

Ketua TP PKK Tanbu, Hj Wahyu Windarti, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai bagian dari peringatan hari gerak PKK ke-52 tahun 2024.

Dalam sambutannya, Hj Wahyu Windarti memberikan pesan kepada kader PKK di Kecamatan untuk terus aktif dalam melaksanakan dan melaporkan kegiatan.

Baik itu program sendiri maupun mendampingi program pemerintah desa.

Meskipun acara tersebut di isi dengan berbagai perlombaan, wahyu windarti menekankan bahwa yang terpenting adalah memaknai kegiatan tersebut.

Sebagai ajang kebersamaan dan mempererat silaturahmi serta kekeluargaan di antara para kader PKK.

Menurutnya, baik menang maupun kalah merupakan bagian dari proses, yang seharusnya menjadi motivasi untuk terus berprestasi.

“Oleh sebab itu yang terpenting kita mengutamakan kebersamaan dan kekeluargaan,” tekannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Jambore Kader PKK, Hj. Hasnah Mashude yang juga selaku Ketua Bidang II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga. Menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memperkokoh silaturrahmi dan menjaga harmonisasi antar PKK terutama dalam menjalankan program kerja.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tanbu, Samsir turut memberikan apresiasi pelaksanaan kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten.

Samsir menekankan, momen penting ini bisa di gunakan sebagai strategi untuk saling berbagi ilmu. Menjalin silaturrahmi antar kader, dan bisa memberikan dorongan dalam peningkatan kualitas masyarakat.

Penulis agus
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya