Kebakaran Di Pekapuran B, 6 Buah Rumah dan 1 Unit Sepeda Motor Ludes Terbakar

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Pekapuran B, Gang Nangka RT 21, RW 04, Banjarmasin Tengah, Jumat (24/5/2024) petang sekitar pukul 16.30 Wita.

Dalam peristiwa itu, sedikitnya menghanguskan 6 buah rumah di kawasan itu yang didominasi berbahan kayu.

Untungnya kobaran api tak sempat merembet ke rumah warga lainnya, berkat kesigapan anggota BPK, warga dan relawan pemadam lainnya di lokasi kejadian dan berhasil dipadamkan.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir tidak sedikit.

Adi, salah satu korban kebaran menjelaskan, api pertama muncul dari plafon dan dinding kamar belakang rumahnya, saat itu dirinya sedang duduk di teras rumah.

"Saya lagi santai, setelah itu diberitahu oleh tetangga kalau ada kepulan asap keluar dari belakang rumah. Lalu saya menuju kebelakang untuk mengeceknya dan melihat ada api di plafon dan dinding kamar," ungkapnya.

Melihat itu lelaki 43 tahun itu panik dan sempat langsung mengambil air ke dapur untuk memadamkan kobaran api.

"Namun api kian membesar lantaran sudah jatuh ke kasur yang kemudian sulit untuk dipadamkan," ujarnya.

Adi pun hanya bisa pasrah dan menyelamatkan diri dari musibah tersebut. Bahkan, kebakaran itu menghanguskan sepeda motor yang ada di dalam rumah.

"Sepeda motor juga ikut terbakar karena tak sempat diselamatkan," akunya.

Kendati demikian, Adi tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun, dirinya menebak kebakaran terjadi karena konsleting listrik.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya