KPU Banjarmasin Lantik 25 Orang PPK, Diisi Wajah Lama

hallobanua.com, BANJARMASIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin melantik puluhan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (17/5/2024) malam tadi.

Diketahui, sebanyak 25 PPK itu dilantik untuk menghadapi Pilkada serentak 2024, baik itu untuk Pilgub Kalsel dan Pilwali Banjarmasin November ini.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah dilaksanakan di salah satu hotel di Banjarmasin oleh Ketua KPU Banjarmasin, Hj Rusnailah.

Ketua KPU Banjarmasin, Hj Rusnailah menyebutkan, dari 25 orang PPK yang dilantik, masing-masing kecamatan terdiri atas lima orang PPK yang terpilih.

Total pendaftar sendiri berjumlah 153 orang, kemudian setelah dilakukan seleksi administrasi tersisa menjadi 133 orang yang mengikuti tes tertulis berupa CAT.

"Kemudian dari setiap kecamatan diambil sebanyak 15 orang untuk mengikuti seleksi wawancara," ungkap Rusnaillah usai pelantikan.

Selanjutnya, pihaknya menetapkan ada 10 yang terpilih di tiap kecamatan, yang terdiri atas 5 orang yang dilantik.

"Sedangkan sisanya statusnya adalah pengganti," ujarnya.

Ditambahkan Rusnailah, mereka yang dilantik ini pun selanjutnya akan menjalani Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait tugas-tugas yang akan dijalani.

Ditanya mengenai PPK yang terpilih didominasi oleh wajah-wajah lama atau incumbent, Hj Rusnailah pun membenarkannya.

"Memang didominasi oleh incumbent. Mereka memang mendapat nilai tinggi saat seleksi, mungkin karena memang sudah berpengalaman," tuntasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya