Lapak Pedagang di Pasar Lama Laut Mulai Dibongkar

hallobanua.com, BANJARMASIN - Hingga batas waktu yang telah diberikan sampai dengan dilayangkannya SP3, aparat gabungan akhirnya mengeksekusi sejumlah lapak pedagang di Jalan Pasar Lama Laut.

Dari pantauan media ini, normalisasi yang dilakukan pada Senin (27/05/2024) pagi tadi berjalan kondusif. Meski begitu, petugas  gabungan terdiri dari Satpol PP dan Dishub, harus bekerja keras. 

Pasalnya, tak hanya membongkar lapak/kios pedagang yang melebihi badan jalan, petugas juga menegur pengguna jalan agar tidak bertransaksi di atas kendaraan.

Saat eksekusi, petugas juga masih memberikan kesempatan ke pedagang  untuk membongkar sendiri lapak atau kios dagangannya yang masih melewati marka.

Apabila saat normalisasi dilakukan masih ditemukan pelanggaran, maka sanksi tegas diberikan, dengan membongkar paksa bagian kios atau lapak yang menjorok melewati marka pembatas tadi.

Kepala Bidang (Kabid) Penegakkan Perda di Satpol PP Banjarmasin, Hendra menjelaskan, tindakan pembongkaran itu terpaksa diambil lantaran masih ada pedagang yang melanggar.

"Yang ditertibkan tadi tidak terhitung, tapi lumayan banyak," ucapnya di sela-sela kegiatan, Senin (27/05/2024).

Usai melakukan penertiban ini, petugas akan memperketat pengawasan agar normalisasi di kawasan jalan Pasar Lama Laut berjalan optimal.

"Kita akan pantau terus kegiatan normalisasi ini," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya