Politeknik Kesehatan Borneo Citra Medika Menggandeng Japan Foundation untuk Kerjasama Internasional

Hallobanua.com, BANJARMASIN - Politeknik Kesehatan Borneo Citra Medika yang merupakan Perguruan Tinggi Kesehatan Pertama di Pelaihari dengan Program Studi DIII Farmasi, DIV Fisioterapi, dan DIV Teknologi Laboratorium Medik melakukan terobosan dan gebrakan melalui Kerjasama dengan berbagai instansi baik dalam negeri maupun luar negeri.

Politeknik Kesehatan Borneo Citra Medika baru-baru ini merangkul kerjasama internasional dengan Japan Foundation. Penandatanganan kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kedua institusi, terutama dalam pembelajaran dan penguasaan bahasa Jepang, Selasa (28/5/2024). 

Pada kunjungan ke Japan Foundation tersebut, Ibu Hj Eko Susilawaty Selaku Pembina yayasan Medika Nusantara Semesta (MNS) dan sekaligus Owner Rumah Sakit Umum Borneo Citra Medika (BCM) Tanah Laut serta klinik di beberapa tempat di Kalimantan yang didampingi oleh Ibu Anggrita Sari S.SiT., M.Pd.,M.kes.,CIT.,P.HD sebagai Direktur Pusat Internasional Study Connect diterima langsung oleh Direktur Japan Foundation.

Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas jejaring internasional, Politeknik Kesehatan Borneo Citra Medika dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan Japan Foundation. 

Kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan program-program pendidikan dan pelatihan yang inovatif, serta meningkatkan kemampuan bahasa Jepang di kalangan mahasiswa dan staf akademik. Melalui program ini, diharapkan dapat terbuka lebih banyak peluang bagi mahasiswa untuk melanjutkan studi atau magang di Jepang, serta memperkuat hubungan budaya dan akademis antara Indonesia dan Jepang.

Pembina Yayasan MNS mengatakan "Kerjasama dengan Japan Foundation merupakan langkah besar bagi kami untuk menjadi institusi pendidikan yang berdaya saing global.

"Kami percaya bahwa melalui kolaborasi ini, kami dapat memberikan pendidikan yang lebih baik dan membuka pintu bagi mahasiswa kami untuk mendapatkan pengalaman internasional yang berharga. Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan di Politeknik Kesehatan Borneo Citra Medika serta Akademi Kebidanan Betang Asi Raya yang juga perguruan tinggi dibawah naungan Yayasan MNS”.

Mereka juga memiliki kesempatan untuk bertukar pikiran dan berdiskusi tentang potensi kerjasama dan peran masing-masing institusi dalam menjembatani perbedaan budaya melalui bahasa dan pertukaran pelajar. Selain itu, kedua institusi juga akan berkolaborasi dengan LPK Pusat Internasional Study Connect untuk persiapan dan pelaksanaan ujian bahasa Jepang”. 

Direktur dari Japan Foundation juga mengungkapkan antusiasmenya terhadap kerjasama ini. "Kami sangat senang dapat bermitra dengan Politeknik Kesehatan Borneo Citra Medika dan Akademi Kebidanan Betang Asi Raya. Kami berharap kerjasama ini dapat membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak dan memperkuat hubungan antara Jepang dan Indonesia," ujarnya. 

Tim Liputan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya