Raih Opini WTP 11 Kali, Bupati Zairullah Ajak 12 Kepala Daerah Baca Salawat Badar

 
hallobanua.com, TANAH BUMBU - Raih sebelas kali Opini WTP secara berturut-turut, Bupati Tanbu, Abah Zairullah Azhar mengajak 12 kepala daerah membaca salawat badar.

Hal itu dilakukan saat Bupati Tanah Bumbu,  Zairullah Azhar menerima Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas laporan Keuangan pemerintah daerah oleh BPK RI perwakilan Kalsel 2023.

Penyerahan laporan hasil pemerikasaan tersebut dihadiri oleh kepala daerah dan ketua DPRD dari 13 Kabupeten kota yang ada di provinsi Kalimantan Selatan, bertempat di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Kalimantan Selatan Banjarbaru, Selasa (7/5/2024).

Dalam sambutannya Kepala BPK RI perwakilan wilayah Kalimantan Selatan, Rahmadi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya, kepada seluruh kepala daerah dan ketua DPRD yang telah berhadir untuk menerima LHP tahun 2023 pada hari ini.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK bertujuan untuk memberikan penilaian terhadap pelaporan keuangan pemerintah daerah, dengan beberapa kreteria diantarannya kesesuaian pelaporan keuangan, kecukupan bukti laporan keuangan serta kepatuhan terhadap perundang-undangan yang berlaku.

”Melalui Opini WTP kami berharap pemerintah daerah terus bekerja keras dalam melaksanakan pengelolaan dan pelaporan keuangan secara akuntabel, bersih dan efektif,” tegasnya.

Bupati Tanah Bumbu H M Zairullah Azhar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang mendalam kepada BPK Perwakilan Kalsel, telah selesainya pemeriksaan dan penyusunan laporan hasil pemeriksaan pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2023.

”Kami seluruh Pemerintah Daerah Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, berkomitmen akan segera menyelesaikan tindak lanjut atas Laporan Hasil Pemeriksaan, sebagai bentuk kepatuhan Pemerintah Daerah terhadap peraturan Per Undang-Undangan, juga guna meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah,” katanya.

Kami juga mengucapkan syukur atas keberhasilan semua Kabupaten/Kota di kalsel dapat meraih opini WTP, terkhusus Kabupaten Tanbu.

Dikatakan bupati, keberhasilan meraih opini WTP tak lepas dari sinergitas eksekutif dan legislatif.

"Kami pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, optimis untuk dapat selalu meraih opini WTP untuk tahun-tahun selanjutnya," sambungnya.

Di akhir sambutanya Bupati Zairullah Azhar mengajak seluruh kepala daerah untuk berdiri dan membaca sholawat badar.

Menurutnya, hal itu dilakukan agar semua apa diniatkan dalam melaksanakan pembangunan daerah masing masing dapat dikabulkan oleh Allah SWT.

Penulis agus
Tanah bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya