Lebih Spesial, Banjarmasin Sasirangan Festival Ke 8 Resmi Dibuka

hallobanua.com, BANJARMASIN - Gelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-8 tahun 2024 secara resmi dibuka oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina bertempat di Panggung Utama Siring Menara Pandang Banjarmasin pada Senin (24/6/2024) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor, Sekda Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman, Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah beserta Wakil Ketua Hj Hardiyanti, Ketua DWP Rusdiati, Forkopimda, seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin dan tamu undangan beserta jajaran terkait. 

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dalam sambutannya menjelaskan bahwa melalui BSF ke 8 ini semakin meneguhkan subsektor ekonomi kreatif yang dimotori sasirangan akan berdampak bagi kemajuan ekonomi kreatif di Kota Banjarmasin. 

"Sesuai arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat di aula kayuh baimbai, bahwa Sub sektor ekonomi kreatif di Banjarmasin sebagai lokomotifnya adalah kain sasirangan yang di dukung 6 sub sektor lainnya," terangnya. 

"Maka dari itu, apa yang dilaksanakan Dekranasda selama 8 tahun ini adalah benar benar wujud kecintaan kita terhadap kain sasirangan," lanjutnya. 

H Ibnu Sina mengharapkan dengan BSF yang sudah berjalan selama selama 8 tahun ini dapat meningkatkan ekonomi dan para pengrajin sasirangan di Kota Banjarmasin semakin berkembang serta lebih baik.