Pamaton Hill, Tawarkan Sensasi Nikmati Akhir Pekan Ala Family Camping

hallobanua.com, BANJARMASIN - Banyak cara untuk memanfaatkan waktu akhir pekan bersama keluarga, salah satunya memilih camping di salah satu tempat destinasi wisata.

Pamaton Hill, wisata baru di Kawasan Kiram, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan yang menawarkan pemandangan yang indah, kini banyak dikunjungi warga.

Apalagi, jika anda ingin camping disana tapi tak mau ribet bawa tenda dan perlengkapan lainnya, camping ground Pamaton Hill sangat tepat untuk jadi pilihan.

View yang ditawarkan lumayan bagus karena dikelilingi pegunungan yang indah, udaranya pun cukup sejuk dan adem.

Hendri salah satu pengunjung mengaku sengaja menginap di pamaton hill bersama teman-teman untuk menikmati waktu libur.

"Pas untuk akhir pekan ini tanggal merah, jadi sekalian liburan bersama teman," ujarnya kepada hallobanua.com, Minggu (02/06/2024).

Warga dari Kabupaten Batola itu mengaku jika tak repot untuk liburan menikmati wisata alam disana.

Cukup memilih paket liburan yang tertera di akun instagram resmi @pamatonhill, sudah bisa menikmati fasilitas yang disediakan.

"Disana ada pilihan paket, sepeti Big Family. Jadi semuanya sudah disiapkan baik tenda, kursi santai sampai colokan listrik," ujarnya.

Tak hanya itu, tempat wisata seluas 2,5 hektare lebih itu juga menyediakan kolam alam yang airnya langsung dari aliran sungai, cocok untuk berendam dan berenang dengan air yang sejuk.

Sementara itu, Pengelola Pamaton Hill, Ilham mengaku, jika pada akhir pekan kunjungan di tempat wisata berkonsep Family Camping itu, meningkat.

"Kalau akhir pekan itu alhamdulillah penuh disini. Kita siapkan setidaknya 26 sampai 30 tenda di camping ground kita, dan penuh semua," ujarnya.

Lokasi camping yang dekat dari parkiran, membuat tempat wisata ini mudah diakses pengunjung, baik anak-anak, remaja hinggga dewasa.

Tak hanya itu, suasana malam di Pamaton Hill yang begitu tenang, turut menjadi daya tarik tempat wisata dikelola pribadi tersebut.

"Harga tiket cukup terjangkau, yakni sebesar Rp10 ribu per orang. Tapi jika kemping membawa tenda sendiri, tiketnya sebesar Rp25 ribu per orang," tuturnya.

Tersedia juga Paket 1 Camp Pamaton Hill kapasitas 4 orang, harganya 200 ribu, Paket 2 Camp Pamaton Hill kapasitas 3 orang dengan harga 150 ribu dan Paket Big Family harga 250 ribu dengan kapasitas tenda 6 sampai 7 orang.

"Harga ini sudah mencakup tiket masuk, kasur, bantal, selimut, colokan listrik, lampu, air mineral, dan pop mie," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kab banjar
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya