Terjebak di Rumah Korban Saat Beraksi, Seorang Pencuri Asal Pontianak Ditangkap Polisi

hallobanua.com, BANJARMASIN - Polsek Banjarmasin Tengah mengamankan seorang pencuri sebuah rumah di Jalan Dahlia Raya Kelurahan Mawar Kecamatan Banjarmasin Tengah yang terjadi pada Jumat (14/6/2024) sekitar pukul 03.14 wita kemarin.

Diketahui, pelaku bernama Bakhrivan (31) Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). Dia ditangkap oleh warga setelah terjebak di rumah target pencuriannya. 

Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Eka Saprianto melalui Kanit Reskrim Iptu Hendra Agustian Ginting menjelaskan kejadian berawal saat korban bersama sedang tidur di dalam kamarnya di lantai 3 dan tiba tiba dari luar kamar terdengar suara gaduh.

Menanggapi hal tersebut, korban bersama istrinya keluar kamar dan melihat pelaku sedang mondar mandir mencari sesuatu. Kepergok oleh korban dan istrinya, pelaku langsung melarikan diri kelantai 4.

Selanjutnya, korban meneriaki pelaku dengan sebutan maling serta memanggil masyarakat setempat. Tak lama kemudian, korban bersama masyarakat setempat mendatangi dan mengamankan pelaku di lantai 4.

"Dari tangan pelaku ditemukan sebuah garpu warna kuning dan sebuah gunting yang sebelumnya ada di lantai," terang Kanit Reskrim. Minggu (16/6/2024). 
"Kemudian pada Sabtu (15/6/2024) pukul 04.00 wita pelaku diamankan ke Mapolsek Banjarmasin Tengah," lanjutnya. 

Perbuatan pelaku diperkuat dengan adanya rekaman CCTV rumah yang memperlihatkan pelaku sebelumya diluar rumah korban mondar mandir memantau. 

Kemudian dari samping rumah dari lantai 1 menuju kelantai 4 dengan memanjat dinding dan masuk kedalam rumah. Setelah di dalam rumah pelaku naik turun dari lantai ke lantai mencari sesuatu akan tetapi terlebih dahulu kepergok oleh korban.

Atas perbuatannya yang nekat melakukan percobaan pencurian Jo pencurian, kini pelaku terancam akan dikenakan hukuman sebagaimana yang diatur dalam pasal 53 Jo 363 KUHP.

Penulis krisna
Hukum & kriminal
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya