Gerindra Resmi Tunjuk H.M Yamin HR Maju Jadi Bakal Calon Walikota Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - H.M. Yamin HR resmi mendapatkan surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra untuk maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) sebagai Bakal Calon Walikota Banjarmasin di bulan November 2024 mendatang. 

Hal tersebut tertuang dalam surat tugas bernomor 06-0046/TGS- PILKADA/DPP-GERINDRA/2024 tertanggal sejak 28 Juni 2024 itu dan ditandatangani langsung oleh Ketua umum (Ketum) Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra H. Ahmad Muzani.

Surat tugas tersebut diserahkan langsung oleh Koordinator Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Selatan, M.Randy Effendy di Kantor DPP Gerindra Jakarta, Rabu (10/7/2024). 

Dalam Surat tugas itu Yamin diperintahkan untuk segera berkoordinasi dengan pengurus DPD, DPC, PAC dan Ranting Partai Gerindra, kemudian mencari pasangan dan membangun komunikasi dengan partai lain untuk memenuhi syarat minimal 20% kursi DPRD Kota Banjarmasin.

Dengan diterimanya surat tugas dari DPP Partai Gerindra, maka dengan begitu Yamin  telah mengantongi 6 kursi dan tinggal melengkapi 3 kursi untuk mendaftarkan diri sebagai calon Walikota Banjarmasin. 

Saat dikonfirmasi oleh wartawan hallobanua.com , H.M. Yamin, menyampaikan terimakasih dan syukur
atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Besutan Prabowo Subianto selaku Presiden Terpilih 2024 untuk mendukung dan memberikan tugas  kepada kader Partai Gerindra sendiri untuk maju di Pilkada Kota Banjarmasin.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Partai Gerindra yang sudah mempercayai saya sebagai kader partai untuk maju di Pilwali Kota Banjarmasin 2024," ucap H.M. Yamin HR. 

Dengan turunya surat tersebut, ia berjanji akan segera melaksanakan apa yang diperintahakan oleh partai untuk segera berkoordinasi dengan seluruh kepengurusan di tingkat Provinsi sampai Ranting. 

"Dalam waktu dekat saya juga akan berkoordinasi dengan partai-partai lain untuk membangun koalisi mengingat kami gerindra sudah mengantongi 6 kursi di DPRD Kota Banjarmasin, tinggal minimal 3 kursi lagi yang harus saya perjuangkan bersama pasangan saya nantinya," tuturnya. 

Sementara, Ketua Bapilu DPC Gerindra Kota Banjarmasin Didi Darmadi mengaku  bersyukur dengan turunnya surat tugas dari partai Gerindra.

"Alhamdulillah dengan turunnya rekomendasi dari DPP Partai Gerindra kepada Kader Gerindra H.M. Yamin HR sebagai Bakak Calon Walikota Banjarmasin 2024-2029 yang kami anggap itu sebagai sebuah amanah dari Partai Gerindra untuk dilaksanakan sebaik-baiknya," ujarnya saat dikonfirmasi melalui via whatsapp. 

Penulis krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya