Kedatangan Jemaah Haji Kloter BDJ 12 di Asrama Haji Disuguhi Soto Banjar Dan Sate Ayam

hallobanua.com, BANJARMASIN - Rombongan jemaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang BDJ 12, tiba dengan selamat kembali di tanah air.

Sebanyak 320 orang jemaah haji itu mendarat di Debarkasi Banjarmasin, pada Selasa (8/7/2024) dini hari, sekitar pukul 03.04 Wita.

H Muhammad Tambrin, selaku Ketua PPIH  Embarkasi dan Debarkasi Banjarmasin, mengungkapkan jika jemaah haji dan petugas haji di kloter BDJ 12 ini yang tiba ini jumlahnya tidak berkurang, sesuai dengan total jumlah yang diberangkatkan.
"Alhamdulillah semua jemaah dan petugas haji di kloter BDJ 12 ini kembali dengan selamat, semua sehat wal afiat dan jumlahnya tidak berkurang," kata HM Tambrin, saat menyampaikan sambutan dan menyambut kedatangan jemaah.haji.kloter 12 di Asrama Haji, Banjarbaru, Selasa dini hari, (8/7/2024).

Kepala Kemenag Propinsi Kalsel ini juga
menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Kalsel, Bupati HST, walikota Banjarmasin  Banjarbaru, Bupati Tanah Laut yang sudah memfasilitasi baik keberangkatan maupun kedatangan para jemaah haji.


Usai acara penyambutan, sebelum pulang ke kota/kabupaten masing-masing, seluruh jemaah disuguhkan makanan Soto Banjar dan Sate Ayam dari pihak penyelenggara haji Banjarmasin di Aula Asrama Haji di Landasan Ulin Banjarbaru.

Sekedar informasi, jemaah Kloter BDJ 12 ini berasal dari dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah sebanyak 293 jemaah, Kota Banjarmasin 15 jemaah, Kota Banjarbaru 2 jemaah, Kabupaten Banjar 2 jemaah, Kabupaten Tabalong 2 jemaah dan Kabupaten Tanah Laut 1 jemaah dengan 5 Petugas Kloter.

Hingga sampai saat ini, jumlah jemaah dan petugas yang sudah tiba di Debarkasi Banjarmasin sampai dengan Kloter BDJ 12 berjumlah 3.835;

Sedangkan jumlah Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin yang wafat pertanggal 9 Juli 2024 sebanyak 10 (sepuluh) Jemaah dengan rincian 9 Jemaah meninggal di Tanah Suci dan 1 jemaah meninggal dalam perjalan pulang ( dalam pesawat udara).

Tim liputan
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya