Nilai Transaksi di BSF ke 8 Tahun 2024 Tembus Rp1,7 Miliar

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kabar cukup menggembirakan dari ajang Banjarmasin Festival Sasirangan (BSF) ke 8 tahun 2024. Pasalnya, selama kegiatan berlangsung terjadi perputaran ekonomi senilai Rp 1,7 Miliar.

Hal itu disampaikan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, usai penutupan BSF Ke-8 di Atrium Duta Mall, Minggu (30/06/2024) malam.

Ibnu mengatakan bahwa, nilai transaksi yang berlangsung selama BSF tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu. Dimana saat itu, perputaran ekonomi yang terjadi hanya senilai Rp1,3 Miliar.

"Itu semua hasil penjualan dari stand pameran dan seluruh rangkaian BSF sampai penutupan. Tapi itu belum termasuk hasil lelang pakaian sasirangan," ujar Ibnu kepada awak media.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu mengatakan  meningkatnya antusias masyarakat terhadap pagelaran BSF ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk melaksanakan event ini di setiap tahunnya. 

Baik dari Lomba Desain Motif Sasirangan, Forum Diskusi Sasirangan, Pemilihan Putra-Putri Sasirangan, Fashion Show Busana Sasirangan hingga Pawai Basasirangan.

"Saya bersyukur kita melakukan penutupan seluruh rangkaian BSF ke-8 secara resmi, sampai jumpa tahun depan di BSF ke-9," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin), Ichrom Muftezar mengungkapkan, gelaran BSF menghadirkan puluhan stand dan perputaran uang ditargetkan capai Rp 3 miliar selama gelaran.

Setidaknya ada sekitar 40 stand yang diisi oleh 104 pengerajin sasirangan dan produk turunannya.

"Dan semuanya itu berasal dari Kota Banjarmasin," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad (adv)
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya