Produk Kain Sasirangan dan Kerajinan Purun Meriahkan Indonesia Maju Expo & Forum 2024

hallobanua.com, JAKARTA - Produk UMKM dari Kota Banjarmasin turut meramaikan event Indonesia Maju Expo & Forum 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (04/07/2024).

Dalam gelaran nasional tersebut, stand Pemko Banjarmasin menampilkan berbagai produk UMKM baik kain sasirangan, kerajinan dan produk kuliner khas Kota Seribu Sungai 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman yang turut hadir dalam kegiatan expo mengatakan, keikutsertaan Pemko Banjarmasin sebagai upaya memperkenalkan produk UMKM dari Banjarmasin.

"Baik itu produk sasirangan dan kerajinan yang dikelola oleh UMKM kita," ujar Ikhsan didampingi Kadisperdagin Banjarmasin, Ichrom Muftezar dan Kepala DPMPTSP Banjarmasin, Ari Yani, Kamis (04/07/2024).

Kemudian, dalam Indonesia Maju Expo & Forum 2024 ini, kerajinan purun seperti tas, bakul dan lainnya juga turut dipamerkan.

Ikhsan pun berharap, dalam kegiatan ini bisa menarik masyarakat luas untuk melirik produk-produk unggulan Kota Banjarmasin.

"Termasuk bisa menarik pada investor yang tertarik terhadap potensi kain sasirangan dan lainnya," pungkasnya.

Kegiatan Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 diikuti seluruh kabupaten/kota se-Indonesia dalam rangka mendukung pelaku usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Pameran produk unggulan pelaku usaha dan UMKM itu berlangsung selama empat hari sejak tanggal 4 hingga 7 Juli 2024 mendatang

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya