Tim Kaikoukai Jepang Disuguhi Wadai Ipau dan Kokoleh

hallobanua.com, BANJARMASIN – Pertemuan dan kunjungan dari beberapa orang perwakilan dari Kaikoukai Healthcare Corporation dari Jepang bersama Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, berlangsung penuh keakraban, Sabtu (6/7/2024) di rumah dinas Wali Kota Banjarmasin.

Dalam pertemuan itu, Wali Kota Ibnu Sina turut didampingi oleh Asisten 1 bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Setdako Banjarmasin Machli Riyadi, sengaja menyuguhkan kuliner khas dari Kota Banjarmasin.

Kue khas tradisional Banjar seperti Ipau, Kokoleh, Putu Mayang dan makanan Laksa itu, memang sengaja disuguhkan agar bisa dicicipi oleh lidah orang Jepang yang menjadi tamu istimewa bagi Pemko Banjarmasin dalam rangka menjajaki kembali kerjasama pengiriman tenaga kesehatan asal Kota Banjarmasin ke Jepang.

Meski terlihat sedikit agak tidak terbiasa, namun ternyata jajanan khas banjar bertekstur lembut dan manis itu, ternyata disukai oleh orang Jepang. Mereka terlihat lahap untuk menyantap kue-kue tradisional khas Banjar tersebut.

“Kata salah satu dari mereka tadi kue kokoleh malah ada miripnya dan di Jepang yang berbahan kelapa dan santan. Ini sebagai bentuk penghormatan kita, biasa kalau ada tamu dari luar, kita selalu mencoba menyuguhkan makanan maupun jajanan khas dari daerah kita,” kata Ibnu Sina.

Menariknya, tamu-tamu dari tim Kaikoukai Healtcare Corporation dari Jepang ini datang dan bertemu Wali Kota Banjarmasin, mereka juga  kompak dengan mengenakan pakaian bermotif  sasirangan.

penulis maisuri
kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya