Hyundai Motors Indonesia Luncurkan Mobil Listrik Ioniq 5, Mampu Tempuh Jarak Hingga 500 KM

Hallobanua.com, BANJARMASIN - Mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) kini telah hadir di Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Produk terbaru dan pertama di Indonesia yang diproduksi oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMD) itu diberi nama Ionic 5. 

Baru saja dikeluarkan, di Kalsel sudah ada yang memesannya. 

Pada Selasa ( 1/6/22) siang, dealer resmi Hyundai Banjarmasin di Jl Ayani KM 6, mobil listrik Ionic itu diserahkan secara langsung kepada pembeli pertama.



Branch Manager Hyundai Banjarmasin PT. Asia Mobile Internasional, Etik Sri Rohmani SE, Ak melalui Sales Manager Hyundai Banjarmasin Alfian Noor, mengatakan saat ini peminat mobil listrik di Kalsel cukup meningkat. 

"Jadi customer kita pertama ini memang sering mencari mobil listrik, cuma dia punya hybrid. Karena merasa masih ada yang kurang, makanya mencoba kendaraan full electric ini," ungkapnya usai penyerahan kepada pembeli pertama Hyundai Ioniq 5, Selasa,(31/05/22). 

Fitur unggulan yang disuguhkan Hyundai Ioniq 5 sendiri kata dia yakni seperti tampilan eksterior yang lebih advance, stylis dan futuristik. 

"Fiturnya yang lebih baik dari mobil listrik lain yakni jarak tempuhnya yang sampai 500 kilometer, dan Smart Cruise Control (SCC), fitur ini bisa mempertahankan laju mobil dan menyesuaikan dengan kendaraan di depannya," katanya. 

Tidak hanya itu, Hyundai Ioniq 5 ini memiliki fitur Hyundai SmartSense untuk varian Signature alias varian tertinggi baik standard range maupun long range. 

Fitur SmartSense ini berfungsi membantu pengemudi untuk meminimalisir kecelakaan di jalan raya. 

"Ada juga fitur V2L, yaitu bisa ngecharge mobil lain disampingnya. Kalau dia memerlukan energi listrik," terang Alfian. 

"Kalau mobil ini, kita ada 3 cara chargernya. Pertama portable charge yang dibawa dimobil, kedua home charge dan terakhir yakni Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)," sambungnya. 

Alfian juga mengungkapkan, sampai saat ini permintaan Hyundai Ioniq 5 sudah sampai belasan unit di Kalsel. 

"Sampai saat ini yang inden sudah belasan, bahkan sampai puluhan lebih,"bebernya 

Pihaknya pun menargetkan, penjualan di tahun 2022 ini sebanyak 70 unit Hyundai Ioniq 5. 

"Kita yakin dan optimis penjualan meningkat. Karena kedepannya orang akan berubah pemakaian dari mobil konvensional ke mobil listrik," pungkanya. 

Untuk harga, khusus Hyundai Ionic 5 Signature Long Ranger  dipasarkan seharga Rp 847.500.000 untuk harga On The Road wilayah Banjarmasin 

Penulis : rian akhmad/ may
Banjarmasin
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya