3 Hari Gelaran BVF 2022, UMKM di Banjarmasin Hasilkan Puluhan Juta

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Gelaran Banjarmasin Village Festival (BVF) 2022 di Kawasan Kampung Wisata Religi Kubah Basirih, Kecamatan Bajarmasin Barat, resmi ditutup Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina pada Minggu, (24/06/22). 

Kegiatan yang digelar sejak Jumat, (24/06/22) itu setidaknya dikunjungi ribuan masyarakat kota Seribu Sungai, untuk berkunjung ke Kubah Basirih sekaligus melihat produk yang dijual oleh UMKM di Banjarmasin. 

Berbagai acara  pertunjukan mulai dari Sinoman Hadrah, Lomba Menghias Ayunan tradisi Baayun Maulid sampai membua seribu kue cincin, memeriahkan gelaran BVF tersebut. 

"Alhamdulillah hari ini kita tutup secara resmi. Dan selama 3 hari ini, cukup banyak transaksi ekonomi berputar disini," ungkap Ibnu, Minggu (26/06/22). 

Ibnu mengungkapkan, dari semua UMKM yang mengikuti gelaran Banjarmasin Village Festival 2022, menghasilkan transaksi ekonomi sebanyak Rp 28 juta lebih. 

"Setidaknya ada 7500 pengunjung. Ini tentu menambah geliat kota Banjarmasin, dan pemulihan ekonomi kita," katanya. 

Senada dengan Wali Kota Banjarmasin, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin, Iwan Fitriadi mengakui bahwa kegiatan ini menunjang untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covi-19. 

"Semoga ekonomi kita segera pulih. Terbukti kan selama 3 hari menghasilkan puluhan juta rupiah," pungkasnya. 

Iwan pun optimis, gelaran BVF tahun mendatang dapat lebih menarik minat masyarakat serta mendongkrat perekonomian dikawasa Kampung Wisat di Kota Seribu Sungai. 

"Tentu kami sangat optimis," tutup Iwan 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya