Dispora dan FORSGI Kalsel Gelar Kejuaraan Sepak Bola U-12

 
hallobanua.com  BANJARMASIN - Dispora Kalsel bekerjasama dengan Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Kalsel menggelar kejuaraan sepakbola U-12 di Lapangan Bola Kayu Tangi Banjarmasin,  Jumat sore (24/6/2022). 

Turnamen sepak bola FORSGI Kalsel ini dibuka langsung oleh Gubernur diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Nurul Fajar Desira. Kegiatan dimulai 24 - 25 Juni 2022 untuk memperebutkan piala "Paman Birin Cup"2022 

Fajar mengungkapkan,diselenggarakannya kompetisi ini, diharapkan dapat menggali potensi maupun bakat yang dimiliki oleh anak-anak yang nantinya dapat menjadi bibit-bibit pemain sepakbola yang profesional dan berprestasi. Dengan turnamen ini dapat menggali lagi potensi dan bakat anak-anak. 

"Saya yakin dari 4,1 juta penduduk Kalsel pasti ada anak yang memiliki bakat kuat untuk menjadi pemain sepakbola," katanya.
Dirinya juga mengimbau agar anak- anak dapat bertanding dengan penuh semangat dan menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki. 

"Awali lah hal baik itu dengan kejujuran dan sportivitas, kalau kita ingin mencapai kebaikan maupun kesuksesan," pesannya. 

Sementara itu, Kadispora Kalsel, Hermansyah menyampaikan turnamen ini diikuti 13 kab/kota se-Kalsel yang bertujuan untuk mengasah talenta dan mencari bibit-bibit atlet sejak usia dini. 

Tak hanya sampai disini, kegiatan tersebut kata Hermansyah juga akan dilanjutkan pada kelompok umur (U-14,U-16 hingga ke tingkat sepak bola dewasa). 

"Kita harap mampu menumbuhkan semangat olahraga anak-anak usia dini," ucapnya. 

Dya/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya