Kebakaran di Dharma Praja, Diduga Karena Obat Nyamuk

hallobanua.com, BANJARMASIN - Musibah kebakaran terjadi di Jalan Dharma Praja 8 Komplek BPKP Kalsel Kelurahan Pengurus luar Kecamatan Banjarmasin Timur. Jumat malam (24/6/2022) sekitar pukul 19.30 wita. 

Musibah tersebut diketahui menghanguskan sebanyak dua buah rumah yang dihuni oleh dua bersaudara yaitu Ahmad dan Dulah. 

Korban bernama Ahmad mengaku bahwa sebelum dia meninggalkan rumah, dia ingat sempat membakar obat nyamuk yang tidak jauh dari tikar plastik. 

"Ada sempat menyalakan dua buah obat nyamuk sebelum berangkat," terang Ahmad. 

Ia juga mengaku dia memelihara kucing sebanyak 8 ekor di rumahnya dan menurut Ahmad, obat nyamuk yang ditinggalkan terjadi diduga karena disenggol kucing peliharaannya yang sering bermain hingga terjatuh ke tikar plastik sehingga menyebabkan kebakaran. 

"Mungkin obat nyamuk tersebut disenggol atau dimainkan oleh kucing hingga terjatuh," ujarnya. 

Sementara itu, Putraa (25) penghuni rumah yang letaknya bersebelahan dengan lokasi kebakaran mengatakan, saat itu hawa rumah terasa panas. 

Kemudian istrinya tidak sengaja melihat dari jendela ada kobaran api yang sudah menjadi-jadi hingga berkobar dari samping rumahnya. 

"Istri saya yang melihat di jendela ada api, dan hawa dalam rumah juga saat itu terasa panas," ungkapnya. 

Selain itu AF (14) warga setempat mengatakan kakak beradik yang tinggal di tempat kebakaran itu, kata AF sering membakar obat nyamuk lebih dari 1 di setiap sudut tempat tinggalnya berbahan kayu dan banyaK memelihara kucing. 

"Saya pernah melihatnya membakar obat nyamuk lebih dari 1 di letaknya di sudut - sudut rumah," pungkasnya. 

Kris/ may
Banjarmasin
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya