Gelar Nonbar Barito Putera Vs Persija, Ajang Silaturahmi Antar Wartawan di PWI Kalsel

hallobanua.com, BANJARMASIN - Meriahkan pertandingan Piala Presiden 2022, antara PS Barito Putera vs Persija Jakarta pada Sabtu (18/06/22) malam kemarin, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar nonton bareng (nonbar). 

Gelaran nonbar itu tentunya dihadiri rekan-rekan awak media di Gedung PWI Kalsel, Jalan Pangeran Hidayatullah, Benua Anyar. 

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie mengatakan, nonbar pertandingan Barito Putera melawan Persija Jakarta, merupakan ajang silaturahmi antar wartawan di Kalsel. 

"Ini adalah salah satu cara silaturahmi sesama wartawan dan pengurus PWI disela-sela kesibukan aktifitas masing-masing wartawan di medianya. Sekaligus mendukung tim sepak bola banua yakni Barito Putera," ungkapnya. 

Diketahui, nonbar ini juga merupakan gagasan Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalsel dan staf sekretariat. 

Senada denga Helmi, Ketua SIWO PWI Kalsel, Yusnan pun  mengatakan, acara nonbar tersebut digelar salah satunya sebagai ajang silaturahmi sesama awak media maupun anggota PWI. 

Tak hanya nonbar saja, kegiatan malam itu juga diselingi acara makan malam bersama yang disiapkan oleh rekan-rekan wartawan. 

"Mudah-mudahan tiap bulan bisa kita agendakan makan malam bersama ini dengan awak media, khususnya anggota PWI di Banjarmasin," harap Bang Unan sapaan akrabnya. 

Bang Unan menegaskan, acara nonbar dan makan bersama malam itu digagas semata-mata hanya ingin lebih merekatkan tali silaturahmi, dan untuk mendukung tim kesayangan warga Banua yakni Barito Putera. 

"Apalagi dimasa pandemi Covid-19 yang selama dua tahun kemarin melanda. Kita tidak bisa berkumpul seleluasa ini. Dengan adanya nonbar ini kita bisa kembali berkumpul, sambil berdiskusi ringan sesama rekan-rekan awak media," pungkasnya. 

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0  bertahan untuk keunggulan laskar antasari. 

Hasil ini membuat Barito untuk sementara memuncaki klasemen grup B dengan raihan 4 poin. Setelah sebelumnya bermain imbang saat melawan Rans Nusantara FC. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya