Hampir Diamuk Masa, Aksi Kakak Adik Penjambret Berakhir Diamankan Polisi

hallobanua.com, BANJARMASIN - Aksi dua orang penjambret yang pernah beraksi di Jalan Tanjung Raya, RT 20 Kecamatan Banjarmasin Utara pada Sabtu (2/4/2022) sekitar pukul 09.30 Wita berhasil diungkap oleh Polsek Banjarmasin Utara. 

Diketahui kedua pelaku jambret yang merupakan adik kakak tersebut bernama Madan (22) dan Bahrul (32) warga Jalan Kelayan A, RT. 09, Gang Sidodadi, Kelurahan Murung Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan. 

Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Agus Sugianto melalui Kanit Reskrim Ipda Sudirno mengatakan bahwa korbannya adalah Rizki Intan Amriyani (41). 

"TKP nya saat itu di dekat SMA KORPRI Banjarmasin," ucap Kanit, Kamis (2/6/2022). 

Dijelaskan oleh Kanit Reskrim bahwa kejadian berawal saat korban melintas di TKP dengan menggunakan sepeda motor sehabis berbelanja. 

Tiba-tiba dari arah belakang datang kedua pelaku dengan menggunakan sepeda motor jenis bebek yang langsung memepet kendaraan korban. 

"Salah satu pelaku langsung menarik gelang emas milik korban yang ada di sebelah kanan. Setelah berhasil mengambil emas tersebut, pelaku langsung melarikan diri," terang Ipda Sudirno. 

Korban juga sempat berusaha mengejar pelaku namun tidak berhasil dan akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil berupa 1 buah gelang emas seberat 25 gram senilai Rp. 25 juta dan mengalami luka gores di bagian tangan sebelah kanan. 

Tidak terima dengan hal tersebut, selanjutnya korban melaporkan ke Polsek setempat guna proses hukum lebih lanjut. 

Kedua pelaku berhasil ditangkap disaat melancarkan aksi keduanya, yaitu di kawasan Jalan Trikora tepatnya di depan Komplek Wengga, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Jum’at (27/5/2022) sekitar pukul 08.30 Wita. 

Saat itu pelaku sempat terlibat tarik menarik gelang emas yang ada di pergelangan tangan kiri korban. Hingga akhirnya kedua pelaku terjatuh dari sepeda motor Yamaha Jupiter MX yang dikendarainya dan diteriaki jambret oleh korban. 

Mendengar hal tersebut, warga sekitar langsung mengamankan kedua pelaku. Karena salah satu pelaku sempat berusaha melarikan diri dan gagal akhirnya menjadi bulan-bulanan warga. 

Beruntung petugas dari Mapolres Banjarbaru segera datang ke TKP dan mengamankan kedua pelaku dari amuk massa. 

"Kini kedua pelaku ditahan di Mapolres Banjarbaru dengan kasus yang sama," pungkas Kanit Reskrim Banjarmasin Utara. 

Kris/ may
Hukum & kriminal
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya