Kelas 1 - 6 SD Panglima Sukseskan Imunisasi Campak - Rubella


hallobanua.com, BANJARMASIN -  Siswa siswi SDN Pengambangan Lima (Panglima) Banjarmasin mengikuti imunisasi campak - rubella yang dilaksanakan sekolahnya di Komplek A. Yani I Jalan Veteran Rt 18 No 96 kelurahan Pengambangan Banjarmasin Timur, Rabu (15/6/22). 

Kepala Sekolah SDN Panglima Banjarmasin Wahyu Ekma Pranatalia mengatakan, imunisasi bagi anak didiknya sebagai dukungan sekolah dan para orang tua siswa dalam mensukseskan imunisasi Campak - Rubella. 

" Kami mendukung program pemerintah dalam.mensukseskan BIAN bagi anak anak usia 9 bulan hingga 12 tahun, "katanya, Rabu (15/6/22). 

Ia mengatakan, program imunisasi campak - rubella ini sangat penting bagi anak- anak sskolah yang memiliki kegiatan fisik aktif di luar rumah seperti sekolah. 

" Kami ingin menjaga dan melindungi mereka agar nanti Pertemuan Tatap Muka (PTM) juga tetap lancar, "tuturnya. 

Wanita yang akrab dipanggil Ayu ini juga mengatakan, bahwa imunisasi BIAN juga telah menjadi wajib dan syarat masuk atau daftar di SD Panglima. 

"Jadi bagi murid baru nanti juga sudah terlindungi dengan imunisasi campak -rubella karena kami juga mensyaratkan sertifikat Imunisasi campak - rubella, "katanya. 

Sementara, untuk vaksinasi covid-19 di sekolah tersebut baru terlindungi sekitar 60 persen. 

"Kendala vaksinasi covid pada anak ini terganjal dengan ijin orang tua sehingga jumlah anak yang vaksin masih dibawah 80 persen, "jelasnya. 

Meski demikian, pihaknya berencana akan mengadakan kegiatan vaksin covid -19 pada awal tahun ajaran 2022- 2023 mendatang. 

"Kami akan edukasi lagi bahwa pentingnya vaksin covid bagi anak sebagai perlindungan terhadap virus tersebut, "jelas Ayu. 

Dya/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya