Kuota SMP di Banjarmasin Masih Belum Capai Target, Disdik Persilahkan Sekolah Terima Siswa Jalur Offline

Kadisdik Kota Banjarmasin, Nuryadi

hallobanua.com, BANJARMASIN - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online 2022 jalur Prestasi, Afirmasi dan Zonasi dijenjang SMP dan SD di Banjarmasin telah berakhir. 

Ironinya, masih banyak sekolah yang kekurangan siawa, bahkan kuota PPDB tidak tercapai sesuai target. 

Diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Nuryadi, sedikitnya ada 16 SMP yang jumlah penerima siswanya belum memenuhi kuota. 

Seperti, SMPN 11, SMPN 12, SMPN 13, SMPN 14, SMPN 16, SMPN 17, SMPN 18, SMPN 21, SMPN 22, SMPN 23, SMPN 25, SMPN 27, SMPN 28, SMPN 29, SMPN 32 dan SMPN 34. 

"Jadi 16 sekolah ini tidak akan dilakukan seleksi ulang atau penjaringan ulang, sesuai kerjasama kami dengan"ujarnya saat ditemui di ruang kerja, Kamis (30/06/22). 

Meski begitu, Nuryadi bilang, pihaknya telah melimpahkan kewenangan kepada pihak sekolah untuk kembali menerima siswa baru, yang belum tertampung lewat jalur prestasi, afirmasi maupun zonasi. 

"Harapannya siswa yang tidak tertampung ini mudah-mudahan bisa memasuki sekolah yang belum memenuhi kuota tadi. Kita serahkan ke masing-masing sekolah untuk menampung siswa. Dibuka saat daftar ulang mulai 1 Juli 2022 dan berakhir 10 Juli 2022," beber Nuryadi. 

Lalu, bagaimana jika sampai batas waktu itu masih ada sekolah yang kuota siswanya tidak terpenuhi? 

Nuryadi menegaskan, bahwa proses belajar mengajar akan tetap bejalan. Walaupun dengan jumlah siswa yang sedikit. 

"Kalau tetap tidak terpenuhi pembelajaran akan tetap berjalan. Tanggal 14 Juli 2022 Tahun ajaran baru dimulai," pungkasnya. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya