Kembangkan Wisata di Kampung Hijau, Pemko dan PLN Buat Dermaga


hallobanua.com, BANJARMASIN – Masyarakat yang ingin berkunjung ke Kampung Hijau melalui jalur sungai, kini tak perlu kuatir lagi bila perahu mereka tidak bisa sandar dengan aman. 

Pasalnya, Pemko Banjarmasin bersama PT PLN Kalselteng, telah melaksanakan pemancangan tiang pertama (groundbreaking) pembangunan Dermaga Desa Wisata Kampung Hijau, di Jalan Sungai Bilu Laut, Kelurahan Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin. 

"Terima kasih kepada PLN Peduli yang sudah melaksanakan kegiatannya di Kampung Hijau berupa pembangunan dermaga dan pembinaan UMKM, ini akan mempercepat pemulihan ekonomi Kota Banjarmasin pasca pandemi", ucap Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, usai secara simbolis memancangan tiang pertama pembangunan tersebut, Rabu (29/06/22). 

Menurut Ibnu Sina, kegiatan tersebut merupakan Program PLN Peduli  yang disalurkan melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Pengembangan Desa Wisata dan UMKM untuk kawasan Kampung Hijau Sungai Bilu, Banjarmasin. 

Pucuk pimpinan Kota Banjarmasin itu pun berharap, dengan terbangunnya dermaga serta terbinanya  para pelaku UMKM di kawasan tersebut, nantinya dapat segera memulihkan perekonomian masyarakat setempat. 

Sementara itu, Manajer KKU PLN UIW Kalselteng, Sigit Fanani, menyampaikan estimasi pembangunan dermaga itu selama 1 bulan dengan dilengkapi fasilitas penghijauan, tempat edukasi dan tempat sampah. 

"Diestimasikan proyek ini satu sampai satu setengah bulan selesai. Juga ada edukasi tempat sampah dan penghijauan," tutur Sigit. 

Ia turut membeberkan untuk pembangunan, sementara cukup berupa dermaga. Kendati demikian, Pihaknya berharap nantinya terus berkelanjutan. 

"Dan kita juga berharap nantinya berkelanjutan. Untuk sementara pembangunan dermaganya itu dulu diharapkan dengan pembangunan itu semakin banyak lagi yang berkunjung sehingga menggerakkan lagi roda perekonomian," bebernya. 

"Selain itu, ada pendampingan UMK, kerupuk udang, kita dampingi sertifikasi halal supaya kerupuknya lebih diterima lagi di masyarakat," tuntasnya. 

 rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya