Lawan Arah Hingga Terjatuh, Belasan Pengendara Terjaring Razia

hallobanua.com, BANJARMASIN - Tim gabungan yang terdiri dari Satlantas Polresta dan Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarmasin,menggelar razia di kawasan jalan RE Martadinata pada Selasa (28/06/22) sore. 

Sejumlah pengendara roda dua yang melawan arus, tepatnya depan Balai Kota Banjarmasin pun terjaring. 

Ruas jalan di sepanjang kawasan itu sudah lama diberlakukan satu arah bagi pengendara. 

Terlihat, belasan personel gabungan pun berjaga di dua sudut jalan RE. Martadinata.  
Sebagian pengendara yang sempat melawan arah dan mencoba kabur dari penjagaan petugas pun, terpaksa dihentikan. Bahkan ada yang terjatuh, akibat dihalau oleh petugas. 

"Sudah sejak 4 tahun lalu diberlakukan satu arah. Jadi kita tindak pengendara yang melawan arah," ucap KBO Satlantas Polresta Banjarmasin, Iptu Sunaryanto, Selasa, (28/06/22). 

Ia menilai, tindakan para pengendara yang sering melawan arah di kawasan Pemko Banjarmasin itu sangat berpotensi menimbulkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

"Ada belasan pengendara yang kita amankan melawan arah di jalan RE Martadinata dan jalan Telawang. Selain melawan arus juga ada yang kita amankan karena pakai knalpot brong dan tidak menggunakan kelengkapan pengendara, seperti helm," katanya. 

Selanjutnya kata Sunaryanto, pengendara yang terjaring razia langsung dikenakan sanksi tilang di tempat. 

Akan tetapi, bagi sebagian pengendara yang tidak bisa menunjukan SIM dan STNK, maka pihaknya mengamankan kendaraan warga bersangkutan. 

"Tidak ada alternatif lain. Maka kendaraannya kita amankan di kantor Polresta Banjarmasin," pungkasnya. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya