Manfaatkan Sampah Untuk Cegah Stunting

hallobanua.com, BANJARMASIN - Puncak perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang digelar pada Minggu (05/06/22) hari ini, digelar secara seremoni di panggung siring depan gedung Balai Kota Banjarmasin. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, Alive Yoesfah Love pun mengungkapkan, bahwa momentum hari lingkungan hidup ini, dimaknai dengan berbagai kegiatan yang intinya memanfaatkan sampah menjadi nilai yang bermanfaat. 

Seperti, rangkaian aksi kebersihan sungai yang dilaksanakan bersama anak sekolah dan masyarakat. 

“Momentum hari lingkungan hidup kami banyak menggelar berbagai kegiatan. Seperti aksi kebersihan lingkungan, kebersihan sungai dan kegiatan lainnya,” katanya usai kegiatan, Minggu, (05/06/22). 

Dilanjutkanya, tidak hanya kegiatan diatas, sedekah sampah juga menjadi rangkaian hari lingkungan hidup sedunia. 

Dimana hasilnya akan diserahkan kepada penggiat PKK di 5 kecamatan dan kelurahan untuk penekanan stunting di Kota Banjarmasin. 

“Dipuncak acara hari ini pelaunchingan aplikasi nasabah sampah, bernama Bcash. Peresmian Bank Sampah baru dan penaburan eco enzime di Sungai Martapura,” tuturnya. 

Tidak hanya itu, pihak DLH juga melakukan penanaman 150 pohon yang disebar diseluruh Kota Seribu Sungai. 

"Dan juga pemberian penghargaan kepada pemerhati lingkungan serta petugas kebersihan yang berpartisipasi dan bekerja keras membersihkan sampah," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya