Momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ibnu Ajak Masyarakst Jaga Lingkungan dan Pandai Memilah Sampah

 

hallobanua.com, BANJARMASIN - Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2022 ini, Pemko Banjarmasin gelar senam pagi bersama Forkopimda Kota Banjarmasin, pada Minggu (05/06/22) pagi. 

Tak hanya senam pagi, kegiatan yang dihadiri langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina itu juga melaksanakan kegiatan lomba yel-yel yang diikuti TP PKK di 5 Kecamatan  di Kota Banjarmasin serta penaburan  eco enzime di kawasan sungai di siring seberang Balai Kota Banjarmasin. 

"Ini diperingati dengan berbagai macam kegiatan salah satunya adalah memberikan penghargaan apresiasi kepada seluruh instansi yang telah berpartisipasi untuk mendukung program Banjarmasin Baiman, Barasih wan Nyaman," ucap Ibnu, Minggu, (05/06/22) pagi. 
Bertemakan Only One Earth (Satu Bumi Untuk Masa Depan), Ia menyampaikan bahwa ada juga dilauncing 5 Bank Sampah dan Gerakan Peduli Lingkungan Pilah Sampah dari Rumah dari TP PKK Kota Banjarmasin. 

"Kita melaunching beberapa program terutama dari bank sampah induk, kemudian juga dari PKK dengan gerakan pilah pilih sampah dari rumah," ujarya. 

"Itu sebetulnya implementasi dari keputusan Menteri KLHK tahun 2019 dan perlu disosialisasikan lagi supaya lebih masif karena sampah ini akan dipilah dari sumber itu maka akan bernilai berkah," lanjutnya. 

Terkait dengan gerakan peduli lingkungan pilah sampah dari rumah, Ibnu pun menghimbau kepada seluruh kader-kader PKK, kader-kader Posyandu, kader-kader semua lingkungan dan komunitas agar melakukan gerakan bersama memilah sampah dari sumber, memilah sampah dari rumah. 

"Ayo, kita lakukan gerakan bersama supaya memilah sampah dari sumber, memilah sampah dari rumah itu menjadi sebuah budaya bagi kita, budaya baru diwarga Banjarmasin, agar tidak buang sampah ke sungai tidak buang sampah sembarangan tapi buang sampah pada tempatnya," katanya. 

Karena menurut pucuk Pimpinan Kota Kayuh Baimbai itu, hanya ada satu bumi yang dicintai. 

"Kalau bukan kita, siapa lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi mencintai bumi kita?," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya