Festival Musik Tahura, Temu Kangen Para Musisi Banua

 

hallobanua.com, KAB. BANJAR- Gelaran Tahura Music Festival 2022, di Tahura Sultan Adam, Kabupaten Banjar Sabtu, (04/06/22) tadi malam, dimeriahkan oleh penampilan apik dari sejumlah grup band lokal ternama. 

Tak kalah meriahnya, gelran musik di alam tersebut turut dimeriahkan band asal Bali, yakni Navicula yang menjadi guest star. 

Tidak hanya itu, gelaran musik tersebut juga dimeriahkan 9 band lokal dan 1 band musik tradisional asal Kalimantan Selatan (Kalsel). 

The Replay salah satunya, band asal Kota Seribu Sunga itu, tampil memukau penonton dan pecinta musik banua. Grup band besutan Suara Selatan Borneo itu merasa bersyukur kembai bisa tampil manggung setelah 2 tahun diterpa Pandemi Covid-19. 

"Kita The Replay sungguh sangat senang apalagi kita pertama kali tampil di Tahura," ungkap Andre, sang vokalis The Replay. 

Selain itu, band besutan ASDQ Manajemen itu juga antusias melihat animo pengunjung. 

Ia pun berharap, event seperti diatas dapat kembali meningkatkan band-band lokal asal banua untuk terus berkarya dan menghibur masyarakat banua. 

"Mudah-mudahan musisi banua kita bisa tambah maju," harapnya. 

Senada denganya, Robby sang basist juga turut berharap gelaran seperti Tahura Music Festival bisa memjadi event tahunan. 

"Ya mudaha bisa 2 sampai 3 bulan sekali acara ini diadakan, tentunya untuk pemulihan ekonomi kita semua," pungkasnya. 

Selain The Reply, band banua ternama dari Banjarmasin yakni Three Days ikut tampil dan memeriahkan gelaran Festival Music Tahura. 

Sandy sang vokalist turut bersyukur bisa berkumpul bersama musis lokal banua. Ia bilang sungguh merindukan suasana panggung seperti itu. 

"Pastinya yang penting bisa ngumpul lagoli sesama musisi," jelasnya. 

Sandy pun berharap pandemi ini segera berakhir, agar konser musik bisa mulai kembali dan didukung pemerintah maupun pihak swasta. 

"Tentu ini tonggak bangkitnya musisi di Kalsel," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya