Festival Music Tahura, Ajak Kaum Milineal Perduli Terhadap Lingkungan


hallobanua.com, KAB. BANJAR - Memperingati Hari Lingkungan Hidup, Bilikbersenyawa bersama ASDQ Management gelar Tahura Music Festival 2022 pada Sabtu, malam  (04/06/22). 

Gelaran konser musik di Tahura Sultan Adam, Kabupaten Banjar itu turut dimeriahkan band asal Bali, yakni Navicula yang menjadi guest star. 

Tidak hanya itu, gelaran musik tersebut juga dimeriahkan 9 band lokal dan 1 band musik tradisional asal Kalsel. 

Saat diwawancara, Ketua Pelaksana Tahura Musik Festival, Aria mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk menyampaikan kepada masyarakat, khususnya anak muda agar peduli terhadap lingkungan. 

"Dengan Tahura Musik Festival ini kami ingin meningkatkan lagi kepedulian tentang lingkungan," kata Aria, Sabtu (04/06/22) malam. 

Aria bilang, Festival Music Tahura 2022 turut dihadiri ratusan pengunjung dari berbagai daerah di Kalsel. 

"Terdaftar sampai saat ini 400 an lebih," terangnya. 

Aria melanjutkan, dalam festival itu juga masing-masing pengunjung akan mendapatkan bibit pohon, untuk ditanam di lingkungan mereka masing-masing. 

"Ini kami lakukan agar Kalsel terhindar dari banjir, berkaca dari bencana alam yang pernah terjadi pada awal tahun 2021 lalu," ujarnya. 

Nantinya, bibit pohon yang sudah ditanam, dapat kemudian diposting di media sosial. Hal itu menurut Aria, agar gerakan menenam bibit pohon bisa menjadi contoh yang baik, bagi masyarakat khususnya bagi kalangan anak muda. 

"Dalam kegiatan ini kami menyediakan 1.000 bibit pohon untuk dibagikan, bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel," pungkasnya. 

Selain itu acara dimeriahkan dengan adanya Creative Space, Bazaar, World Music, Sharing Season, Musikalisasi Puisi, dan Artist Merchandise. 

"Ini merupakan kegiatan perdana kami, bila memungkinkan akan kami jadikan kegiatan rutin setiap tahun, dengan konsep yang lebih baik," tutupnya. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya