Sepekan Berlalu, Warga Pasar Batuah Kembali Dapat Surat Peringatan 2

 
hallobaua.com, BANJARMASIN - Setelah mendapatkan Surat Peringatan (SP) 1 pada Sabtu, (28/05/22) pekan lalu, kali ini warga Pasar Batuah kembali menerima SP 2. 

Surat Peringatan itu kembali diserahkan  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin kepada warga yang bermukim di lahan milik Pemko Banjarmasin itu, pada Sabtu (04/6/22) 

"Hari ini kami menyampaikan SP kedua kepada warga yang bermukim di lahan atau tanah Pasar Batuah. Sebagaimana melanjutkan seminggu yang lalu sudah kita sampaikan SP pertama," ucap Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin, Sabtu, (04/06/22). 

Muzaiyin bilang, sama seperti penyampaian SP pertama pada pekan lalu, pihaknya tetap dibantu oleh kawan-kawan Aliansi Warga Kampung Batuah, Ketua RT dan Ketua RW, termasuk Lurah dan Camat. 

"Alhamdulillah, pelaksanaannya berjalan dengan lancar, dan cukup kondusif," ujaarnya. 

Ia mengaku, di SP kedua ini, sesuai tahapan yang ditetapkan dalam ketentuan, bahwa pihaknya memberikan batas waktu 3 hari kepada warga yang bermukim di kawasan Pasar Batuah untuk melakukan upaya pembongkaran bangunan sendiri. 

"Kita berharap kerjasama semua, agar warga masyarakat Pasar Batuah bisa melakukan pembongkaran sendiri,"ujarnya. 

Jika dalaam waktu 33 hari tidak melakukan pembongkaran bangunan kata dia, pihaknya sesuai SOP bakal kembali ke loksi memberikan SP 3. 

Diketahui, proses revitalisasi Pasar Batuah, yang dilakukan Pemko Banjarmasin tahun ini, masih berlanjut. 

Diketahui sebelumnya, rencana revitalisasi Pasar Batuah merupakan bentuk program dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin, yang mendapatkan tugas bantuan dari Kementerian Perdagangan RI. 

Dari tugas bantuan yang tertuang dalam surat tembusan nomor 66 tahun 2021, itu Disperdagin Kota Banjarmasin mendapat kucuran dana sebesar Rp3,5 miliar,  dananya, digunakan untuk merevitalisasi Pasar Batuah pada tahun ini. 

Selain itu, untuk revitalisasi Pasar Batuah, Disperdagin Kota Banjarmasin juga mendapatkan sokongan kucuran dari APBD Kota. Yang nilainya, sementara ini sebesar Rp1,5 miliar. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya