Pengurus Baru DWP Tanbu 2019-2024 Dikukuhkan, Ini Harapan Sekda Ambo

hallobanua.com, TANAH BUMBU- Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kalimantan Selatan, Aminatus Alifah Roy Rijali Anwar mengukuhkan Ketua dan pengurus DWP Tanah Bumbu Masa Bakti 2019 hingga 2024 bertempat di Gedung Sekretariat PKK Tanbu, Jumat (17/6/2022). 

Mereka terpilih menjabat sebagai pengurus DWP Tanbu Masa Bakti 2019-2024 diantaranya, Ketua: Hj. Hasnah Mashude Ambo Sakka, Wakil Ketua I: Rusdiana Ardiansyah, Wakil Ketua II: Hj. Wahidah Avian Noor, dan yang terpilih menjabat sebagai Penasehat l:  Hj. Wahyu Windarti Zairullah, dan Penasehat II: Hj. Suci Anisa Rusli. 

Dalam kepengurusan DWP Tanbu ini, melibatkan seluruh istri Kepala SKPD. Hal ini, agar keberadaan DWP bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan dapat saling meningkatkan silaturahmi antar istri ASN. 

Ketua DWP Tanah Bumbu, Hj. Hasnah Mashude mengatakan, ada beberapa program akan direalisasikan semasa jabatannya. Yakni, pertama akan dilakukan konsolidasi dengan seluruh anggota, terkait bagaimana bisa membawa sesama DWP menjadi lebih maju kedepannya. 

Kedua, akan bersinergi dan bekerjasama dengan organisasi wanita yang ada di Tanbu, agar keberadaan DWP bisa bermanfaat bagi masyarakat. 
"Semoga Pengurus DWP yang baru dikukuhkan ini, dapat bekerja sama dalam upaya meningkatkan kualitas SDM dan kesejahteraan anggota DWP", harapnya. 

Disamping itu, istri dari Sekda Tanbu ini menambahkan, seluruh pengurus DWP harus bisa bahu-membahu dalam menghadapi tantangan masa depan, khususnya menyongsong Revolusi Industri 4.0 yang menuntut kreatifitas, inovatif, serta paham teknologi. 

Dengan demikian, organisasi DWP dapat semakin dirasakan manfaatnya bagi keluarga dan seluruh anggota masyarakat. Terutama dapat mendukung peningkatan kinerja suami masing-masing dalam mewujudkan visi dan misi Bupati Tanah Bumbu. 

Sementara itu, Sekda Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka sewaktu menyampaikan sambutannya berharap, Dharma Wanita Persatuan Tanah Bumbu, sebagai mitra strategis pemerintah daerah dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan, hendaknya juga mampu berperan aktif, untuk mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa, melalui kaum perempuan, dan masyarakat dalam mencapai tujuan, mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya, guna mendukung tercapainya tujuan nasional. 

"Sebab seorang isteri, harus mampu tampil menjadi spirit bagi semangat kerja suami, hal ini bukan mereduksi kedudukan seorang wanita, melainkan memberi bukti, bahwa betapa besar peran seorang isteri, dalam menjaga keseimbangan biduk rumah tangga yang dijalani," imbuhnya.

Ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar