Perebutkan Tiket Pomnas, Ratusan Pesilat Bertanding di Pomda Kalsel

hallobanua.com, BANJARMASIN - Ratusan pesilat mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Kalsel cabang olahraga Pencak Silat digelar di Aula SMK 3 Banjarmasin pada sejak Sabtu (18/6/2022) sampai Minggu (19/6/2022). 

Ketua Panitia Pomda, Muhrani mengatakan bahwa pertandingan ini sekaligus dalam rangka menyeleksi atlet yang akan dikirimkan ke ajang Pomnas pada 16 - 23 November 2022 mendatang di Padang, Sumatera Barat. 

"Pomda ini adalah persiapan untuk Pomnas nanti," ucap Muhrani. Minggu (19/6/2022). 

Ia menjelaskan bahwa jumlah peserta yang ikut diluar dugaan, yang awalnya hanya puluhan ternyata diikuti ratusan pesilat dari berbagai kampus di Kalsel. 

"Ini diluar dugaan, awalnya yang mendaftar terhitung hanya sekitar 50 peserta ternyata saat teknikal meeting bertambah hingga 107 peserta yang terdiri dari 37 putri dan 70 putra dari 27 kampus di Kalsel," terangnya. 

Diketahui, seleksi tersebut mencakup kategori tanding dan seni tinggal pencak silat. Diungkapkan oleh Muhrani bahwa tiket ke Pomnas akan diberikan kepada para juara 1 di masing masing kelas dalam pertandingan ini. 

"Selanjutnya, setelah Porprov nanti akan kita panggil dan bina serta latih untuk persiapan mengikuti Pomnas," pungkasnya. 

Kris/ may
Bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya