Persiapan Jangka Panjang Atlet Hadapi Olimpiade, Perbakin Kalsel Rutin Gelar Scoring

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebanyak 72 Atlet Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) dari berbagai Kabupaten di Kalimantan Selatan berkumpul di Banjarmasin tepatnya di lapangan tembak Perbakin, Jalan Aes Nasution, Gedang untuk melakukan scoring. Minggu (26/6/2022). 

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 7 Kabupaten/Kota yaitu Banjarmasin, Batola, Banjarbaru, Hulu Sungai Utara (HSU), Kotabaru, Tanah Bumbu, Tabalong. 

Sekertaris Umum Perbakin Kalsel, Sudirno Binpres didampingi Kepala Pelatih F. Darmawan Budiman mengatakan bahwa kegiatan sudah berjalan dua hari sejak kemarin. 

"Kegiatan berlangsung mulai dari Minggu (26/6/2022) kemarin hingga hari ini," tuturnya. 

Ia juga mengatakan kegiatan scoring tersebut merupakan Latihan gabungan yang dilangsungkan tersebut terbagi menjadi dua kategori, yakni kategori pistol, dan senapan 

"Latihan gabungan diawali dengan babak kualifikasi, sebelum kemudian dipilih 8 penembak terbaik yang akan berjuang di babak 8 besar untuk memperebutkan medali," ucap Sudirno. 

Adapun juga kelas yang dipertandingkan yakni Super Youth, Youth, Junior, dan Senior. 

Ia menjelaskan kegiatan ini juga sekaligus sebagai sarana monitoring untuk mencari atlet-atlet berbakat. Para atlet yang dinilai berpotensi nantinya akan diikutsertakan untuk mewakili Kalsel di ajang Nasional maupun internasional. 

"Ini sekaligus dalam rangka penjaringan atlet-atlet potensial, sebagai bentuk persiapan kita menghadapi berbagai event baik nasional maupun internasional," terang Sekertaris Umum Perbakin Kalsel. 

Ia melanjutkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan berpartisipasi pada ajang Kapolri Cup 2022 yang akan dilangsungkan bulan depan, serta Anniversary Perbakin Cup 2022. 

"Latihan gabungan ini kita sekaligus seleksi. Jadi kita memilih bukan lantaran pilih kasih, tapi memang berdasarkan berprestasinya," ujarnya. 

Sesuai dengan arahan dari Kemenpora, Sudirno mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk fokus mereka dalam mempersiapkan atlet muda potensial Kalsel untuk turut ambil bagian menuju olimpiade 2032 mendatang. 

"Kita masing-masing Pengprov ditantang untuk menyiapkan atlet-atlet muda guna menghadapi olimpiade 2032 mendatang," ungkapnya. 

Ia menerangkan kegiatan ini merupakan program kerja Perbakin Kalsel yang mencanangkan aktivitas Latihan Gabungan per tiga bulan sekali. 

"Ini adalah proker Perbakin Kalsel, kedepan dalam tiga bulan sekali kita adakan agenda Scoring atau latihan bersama," pungkasnya. 

Kris/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya