Ribuan Mahasiswa Baru Uniska Lakukan Tes Urin, Ada Apa?

hallobanua.com, BANJARMASIN - Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Albanjari, melakukan tes urine kepada ribuan calon mahasiswa barunya pada Minggu (26/06/22). 

Bukan tanpa alasan, tes urine ini merupakan upaya mencegah dan memberantas narkotika dan obat obatan berbahaya (Narkoba). 

Diketahui, kegiatan dilaksanakan secara terpisah, di Kampus Uniska Banjarmasin dan Barito Kuala (Batola). 

Menurut Rektor Uniska, Prof Abdul Malik, saat ini pihaknya menjadi perguruan tinggi swasta pilihan dan kepercayaan masyarakat. 

Hal ini terlihat dari animo calon mahasiswa yang mendaftar setiap tahun mengalami peningkatan. 

"Masih sangat tinggi kepada kami, dan kami lagi berbenah untuk menambah sarana prasarana,"ungkapnya Minggu, (26/06/22). 

Ia mengungkapkan, adapun sarana prasarana yang sudah pihaknya siapkan untuk mahasiswa baru nanti, diantaranya dengan memberdayakan ruangan kampus baru untuk beberapa fakultas. 

"Sementara yang sudah disini (Kampus Baru) Fakultas Ekonomi, Teknik, Kesehatan Masyarakat dan Pertanian," katanya. 

Tidak hanya itu Rektor Uniska itu bilang dalam waktu dekat di kampus baru tersebut akan dibangun ruangan Rektorat lantai 7. 

"Jadi kedepan itu sebagai sentral untuk pendidikan di Uniska," ujarnya. 

Usai tes gelombang pertama ini, kata Prof Abdul Malik, pihaknya akan membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru gelombang kedua hingga bulan Agustus, yang kemudian untuk tes masuknya diadakan pada akhir bulan tersebut. 

Sampai tahun 2022 ini, Uniska sudah memiliki 26 program studi untuk mahasiswa baru yang terdiri dari 10 Fakultas tersebar di beberapa kampus. Baik di Banjarmasin, Handil Bakti, Banjarbaru dan di Terminal Gambut Kilometer 17 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya