PPDB Jalur Zonasi, SMAN 6 Banjarmasin Bantu Orang Tua Siswa Dengan Sistem Telpon

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Hari kedua pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun ajaran 2022-2023 jenjang SMA sederajat, masih berlangsung di Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Salah satunya di SMA Negeri 6 Banjarmasin, Jl. Belitung Darat No.130, Belitung Utara, Kec. Banjarmasin Barat. 

Terliha SMA 6 Banjarmasin telah mempersiapkan fasilitas beserta operator untuk mengakomodir calon siswa baru, yang mengalami kendala dalam pelaksanaan PPDB pada Selasa, (28/06/22). 

"Memang kendala PPDB itu saat mereka mengupload berkas dokumen yang akan dikirim. Seperti salah uplod atau tertukar," ungkap Ketua Panitia PPDB SMA Negeri 6 Banjarmasin, Hidayat. 

"Tetapi intinya kendala itu sudah kami  atasi semuanya. Yaitu pihak sekolah menelpon ke nomor tertera disana," lanjut Hidayat. 

Ia membeberkan, dihari pertama pendaftaran memang banyak orang tua siswa mengalami kesulitan jaringan, fasilitas dan sebagainya. 

"Makanya hari pertama itu banyak datang dan bahkan mendaftarkan anaknya didepan sekolah, sambil minta petunjuk dengan panitia," katanya. 

Diketahui, SMAN 6 Banjarmasin tahun 2022 ini menerima setidaknya 7 Rombongan Belajar (Rombel) dengan total siswa 224 orang. 

"Setelah pendaftaran, tahapannya nanti kita adakan rapat bersama MKKS, dan rapat internal untuk menentukan dan tanggal 1 Juni 2022 akan pengumuman," pungkasnya. 

Sesuai dengan surat keputusan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kalsel, PPDB online jalur zonasi 50 persen, prestasi 30 persen, afirmasi 15 persen dan perpindahan orangtua 5 persen 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya