PUSPA Menggelar Pelatihan untuk Kaum Disabilitas

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahtraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kota Banjarmasin kembali menggelar pelatihan Craft Pembuatan Tas, Minggu, (26/06/22) 

Pelatihan yang dilaksanakan di jalan Padat Karya Komplek Pondok Sungai Andai Permai no.49 rt.03 ini di ikuti oleh perempuan-perempuan dari kaum disabilitas. 

Nana, yang merupakan pelaksana dalam kegiatan pelatihan membuat tas dan dompet pot menuturkan, ini merupakan program kerja pelatihan dan pemberdayaan perempuan di Banjarmasin dari forum PUSPA Banjarmasin. 

"Hari ini ada pelatihan membuat tas dan dompet pot sebagai tahap pemula dan diikuti sebanyak 10 orang perempuan dari kaum disabilitas," ungkap Nana. 

Para perempuan disabilitas ini diberikan pelatihan dari membuat pola sampai proses menjahit yang nantinya hasil pembuatannya akan dipasarkan. 
"Prosesnya dari membuat pola digambar diatas kertas karton, kemudian dicetak dikain pelapis, digosok diatas kain, setelah kain dipotong dan siap untuk dijahit, Rencananya kalau ibu-ibu ini sudah bisa cara membuat tas atau dompet pot, nantinya hasil dari mereka akan dijual" Jelasnya. 

Nana bilang, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan tentunya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan dapat membantu para ibu meningkatkan perekonomian. 

"Harapan saya ingin mereka maju seperti yang lainnya, menjadi perempuan yang mandiri dan mudah-mudahan ada kelanjutannya dari pelatihan ini supaya bisa menambah penghasilan mereka," ujarnya. 

Yayan/ may
Bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya