Setelah Jakarta, All New Ertiga Hybrid Kini Hadir di Banjarmasin


hallobanua.com, BANJARMASIN - Setelah sukses melaksanakan launchingnya di Jakarta pada Jumat (10/06/22) lalu, kali ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang bekerja sama dengan PT Mitra Megah Profitamas (MMP) meluncurkan All New Ertiga Hybird di Kota Banjarmasin. 

Peluncuran mobil elektrifikasi pertama di kelas LMPV tersebut  sukses menarik perhatian masyarakat dan para pencinta otomotif. Kini mobil tersebut pun resmi dikenalkan kepada masyarat banua. 

Peluncuran All New Ertiga Hybrid tersebut juga langsung dihadiri Perwakilan Management PT SIS, Saiful Gaffar bersama Branch Manager PT MMP, Muhammad Ary Saputra. 

Peluncuran regional di Banjarmasin ini menjadi momen yang istimewa karena All New Ertiga adalah LMPV favorit masyarakat Kalsel, sehingga kehadiran All New Ertiga Hybrid sangat dinantikan. 

"All New Ertiga telah hadir sejak tahun 2012 menemani masyarakat Kalsel. Kini, dengan dukungan teknologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid, mobil kebanggaan keluarga ini diluncurkan dengan nama All New Ertiga Hybrid," kata Branch Manager PT MMP, Muhammad Ary Saputra, Sabtu (18/06/22). 
Ia bilang, selain dibekali teknologi elektrifikasi, All New Ertiga Hybrid juga memiliki fitur-fitur canggih di dalamnya. 

Meski begitu, All New Ertiga Hybrid dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif. 

"Sehingga kami yakin mobil ini akan menjadi primadona dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kalimantan Selatan," ujarnya. 

Diketahui, All New Ertiga Hybrid menggunakan teknologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid dan memiliki beragam fitur canggih yang akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan serta memberikan pengalaman baru saat berkendara. 

Sederet manfaat tersebut tentunya membuat All New Ertiga Hybrid layak menjadi mobil pilihan bagi masyarakat Kalsel. 

Dibandingkan dengan Suzuki Ertiga sebelumnya, All New Ertiga Hybrid memiliki sebanyak 17 fitur baru. Salah satunya adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional. 

Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin konvensional digabungkan dengan Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. 

"Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran," jelasnya. 

11 perubahan All New Ertiga Hybrid lainnya terlihat pada bagian interior dan eksterior. 

Untuk interior, All New Ertiga Hybrid kini menggunakan New MID Design, New Interior Ambience Color New Seat Material Color, dan New Interior Ornament. 

Sedangkan untuk eksterior, terdapa penyegaran berupa New Front Grille Design, New Auto Retractable Outside Mirror, New Antenn Type, New Alloy Wheel Black Polish Design, New Backdoor Garnish Design, New Hybrid Embler yang ada di buritan mobil, serta pilihan warna baru yaitu New Mellow Deep Red Color. 

Lima perubahan lainnya adalah fitur-fitur baru yang canggih dan mendukung teknologi Suzuki Smart Hybrid Fitur-fitur tersebut adalah New Electronic Stability Programme (ESP) di tipe 6X, New Hill Hold Control di tipe GX-AT. 

New Gear Shift Indicator (GSI) di pilihan transmisi manual, New Cruise Control dan New Auto Light with Guide Me Light. 

"Semua fitur tersebut semakin menambah kenyamanan mengendarai All New Ertiga Hybrid," pungkasnya. 

Sementara itu, menurut Saiful Gaffar, dipilihnya Kota Banjarmasin tentu bukan tanpa pertimbangan. 

Dengan eksistensi lebih dari 50 tahun di Indonesia, Suzuki terus mengembangkan produk dan layanan dengan memprioritaskan kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia. 

"Kota Banjarmasin merupakan daerah dengan jumlah permintaan All New Ertiga yang cukup tinggi. Untuk itu, All New Ertiga Hybrid yang kami luncurkan pun sudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Kalimantan Selatan pada umumnya," jelasnya. 

"Kehadiran All New Ertiga Hybrid adalah sebuah komitmen kuat dari Suzuki dalam menggabungkan kemajuan teknologi elektrifikasi dan kebutuhan nyata masyarakat Indonesia saat ini. Kami harap mobil ini dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan," lanjutnya. 

All New Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual 5 percepatan (MT) dan otomatis 4 percepatan (AT). Untuk warna, All New Ertiga Hybrid menawarkan warna baru yaitu Mellow Deep Red untuk tipe GX. 

Adapun harga dari All New Ertiga Hybrid dibanderol dari harga Rp 297.500.000 hingga Rp 318.000.000. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya