2 Atlet FPTI Tabalong Siap Tampilkan Ketangguhannya di Sirkuit Nasional Panjat Tebing di Jakarta


hallobanua.com, TANJUNG - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tabalong berhasil meloloskan 2 orang perwakilan atlet putrinya untuk mengikuti Sirkuit Nasional yang akan berlangsung di Jakarta pada, 2 sampai 6 Agustus 2022 mendatang. 

Mereka adalah Zaskia Al Zahra dan Putri Maiza Azzura. Keduanya dinyatakan lolos ke Sirkuit Nasional usai menjadi juara 1 bersama dalam kategori lead perorangan pada seleksi tingkat provinsi yang digelar FPTI Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin pada, 16 dan 17 Juli 2022 lalu. 

Dalam seleksi tersebut, FPTI Tabalong sendiri mengirimkan 4 orang perwakilannya atletnya, 2 putra dan 2 putri yang bersaing dengan puluhan atlet panjat tebing lainnya yang berasal dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel. 

Ketua Harian FPTI Tabalong, Muhammad Zainani mengatakan, dalam event Sirkuit Nasional nanti, Kalsel akan mengirimkan 10 atletnya termasuk 2 orang perwakilan Tabalong yang berhasil lolos. 

"Kedua atlet kita nanti akan masuk ke dalam kontingan Kalimantan Selatan. Mereka akan berangkat atas nama perwakilan provinsi," katanya. 

Zain berharap, 2 atlet putri FPTI Tabalong dapat tampil sportif dan mampu bersaing dengan atlet panjat tabang dari seluruh wilayah se-Indonesia. 

"Semoga keduanya menjadi yang terbaik dan dapat mengharumkan nama kalsel khususnya kabupaten tabalong," ujarnya. 

Saat ini lanjut Zain, 2 orang atletnya yang lolos ke Sirkuit Nasional sudah kembali di Tabalong guna mengikuti latihan rutin. 

Karena selain persiapan ke Sirkuti Nasional, FPTI Tabalong juga tengah bersiap untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Kalsel pada Desember 2022 mendatang. 

"Kita latih kembali mereka, kita persiapan mereka dengan sematang - matangnya," ucapnya. 

Is/ may 
Tabalong
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya