Bangun Pagi Untuk Dapatkan Kursi Paling Depan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sedari pagi sekitar pukul 06.00 Wita, Rina bersama sang anak sudah berada di salah satu kelas di SDN Kuin Utara 6, Banjarmasin 

Bukan tanpa alasan, kedatangan ibu 28 tahun itu mengantarkan sang buah hati lebih pagi untuk mendapatkan bangku paling depan di  sekolah. 

Meski gerbang sekolah belum dibuka, ibu rumah tangga tersebut antusias mengantarkan anaknya mengikuti hari pertama masuk sekolah di jalan Kuin Utara, Kelurahan Kuin Utara, Banjarmasin Utara itu. 

“Kebetulan tadi bangun pagi, sehingga saya mempersiapkan anak sekolah,” ujar Rina, Senin (18/07/22). 

Ia mengungkapkan, saat itu petugas sekolah pun datang dan langsung membuka gerbang sekolah. 

Namun, uniknya lagi SDN Kuin Utara 6 Banjarmasin ini ada beberapa sejumlah orangtua hanya meletakkan tas untuk penanda. 

Seperti Rina, Yudi yang merupakan orang tua kelas 1 juga mengatakan, datang lebih awal ini takut lantaran tidak kebagian kursi. 

“Anak duduk didepan ini ajar bisa melihat secara jelas dengan papan tulis dan juga jelas untuk mendengarkan ibu guru memberikan mata pelajarannya,” ujarnya. 

Menyikapi itu, Kepala sekolah SDN Kuin Utara 6 Banjarmasin, Alamsyah sangat mengapresiasi kepada orang tua murid yang sudah datang sejak pagi tadi untuk mendapat kursi depan. 

“Banyak orangtua datang lebih awal dan mendapat kursi paling depan ini, sudah terjadi dan lumrah,” ujarnya Senin (18/07/22). 

“Memang murid seperti kelas 1 ini perlu perhatian dari guru, maka dari itu perlu bimbingan lebih ekstra jadi orang tua nyaman melihat anaknya terpantau pada gurunya,” lanjutnya. 

Alamsyah bilang, pada tahun ajaran baru 2022/2023 ini, jumlah siswa baru SDN Kuin Utara 6 Banjarmasin hanya berjumlah 1 Rombongan Belajar (Rombel) atau sebanyak 29 siswa baru kelas 1. 

“Tahun ini ada sedikit peningkatan yang mana sebelumnya hanya 25 murid baru,” pungkas Alamsyah. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya