Siap-siap! Criterium Race Bakal Ramaikan Harjad Bajarmasin ke 496

hallobanua.com, BANJARMASIN - Turut memeriahkan rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 496, bakal digelar pula 
kejuaraan Criterium Race. 

Criterium, adalah salah satu jenis balap sepeda jalan raya yang terdiri dari beberapa putaran dalam sebuah sirkuit jalan raya yang tertutup dari lalu lintas umum. 

Rencananya, balap sepeda tingkat Nasional yang diberi nama "Banjarmasin Walikota Cup Criterium" itu digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke 496. 

Ketua Pelaksana Banjarmasin Walikota Cup Criterium, Mahfuzani mengaku, dirinya bersyukur karena kegiatanan criterium turut mendapat dukungan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina. 

"Alhamdulillah kita dapa support dari pak Wali Kota dan dimasukan kedalam rangkaian HUT Kota Banjarmasin, Insya Allah pada bulan September mendatang," ungkap Mahfuzani. 

Akan tetapi, dirinya masih belum bisa menyampaikan tanggal pasti kegiatan lomba balap sepeda yang akan digelar di pusat Kota Banjarmasin ini. 

"Untuk tanggal nanti akan kami sampaikan lagi, tapi yang pasti bulan September,"ujarnya. 

Lalu, kawasan jalan manakah yang akan dijadikan venue lomba balap sepeda tersebut? Mahfuzani bilang, jika lomba itu nanti akan digelar di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Jalan AS Musaffa, Jalan R Suprapto hingga Jalan Merdeka. 

"Insya Allah untuk tracknya nanti di seputaran Masjid Sabilal Muhtadin. Karena ini Criterium, jadi total 1 lap nya itu sekitar 1,3 Km," bebernya. 

Dikarenakan lomba ini merupakan event Nasional, maka ia memastikan jika para pembalap sepeda yang turut memeriahkan Banjarmasin Walikota Cup Criterium ini, merupakan pembalap nasional. 

"Biasanya yang ada atlet Nasional dari Jakarta seperti Sahroni pasti datang. Lalu yang dari Yogyakarta, Mula Cycling kemudian ada juga Nusantara Pro Cycling," paparnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Banjarmasin, Izhar Mutaqqin menargetkan sebanyak 200 hingga 300 orang peserta dari seluruh Indonesia untuk mengikuti Banjarmasin Walikota Cup Criterium ini.  

"Kita nanti ada beberapa kategori jadi peserta itu kita targetkan 200 hingga 300 orang peserta," ujarnya. 

Menurut Izhar, Lomba ini bukan merupakan kali pertama yang digelar oleh pihaknya di Kalsel. 

Pasalnya sebelumnya mereka sudah pernah menggelar kegiatan ini di Kota Banjarbaru. 

"Kita sudah pernah mengadakan, tapi di Banjarbaru. Kali ini kita dapat izin dari pak Wali Kota untuk bisa menggelar di Banjarmasin," tuntasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya