Coaching Clinic & Safety Driving Damkar se Banjarmasin, Ibnu Tekankan Jangan Ugal-ugalan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kegiatan Coaching Clinic & Safety Driving Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) atau Damkar se Banjarmasin, oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan (Kalsel) digelar pada Minggu (24/07/22) siang.

Kegiatan dengan tema "Saya Cepat Warga Selamat" itu,  langsung dibuka oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin. 

Dari pantauan hallobanua.com, sejak pagi ratusan BPK sudah ramai berkumpul di kawasan jalan RE Martadinata hingga di lapangan Balai Kota Banjarmasin. 

Pelatihan yang digelar full satu hari tersebut diikuti oleh 100 peserta gabungan dalam unit petugas Pemadam Kebakaran yang tersebar di Kota Banjarmasin. 

Dalam kesempatan itu, Ibnu Sina menyampaikan rasa terima kasih kepada IMI Kalsel bersama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banjarmasin yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pelatihan tersebut, terutama bagi para pengemudi mobil damkar di Kota Banjarmasin. 

"Mudah-mudahan mereka setelah ini mendapatkan pemahaman serta keterampilan," ungkap Ibnu Sina. 

"Serta jangan lupa untuk selalu pastikan mengantongi SIM dan jangan ugal-ugalan, demi menjaga kenyamanan, keamanan serta mengurangi resiko kecelakaan saat menjalankan tugas di lapangan," lanjutnya. 

Pucuk pimpinan Kota Seribu Sungai itu juga menghimbau agar para petugas dapat memperhatikan kondisi unit, maupun sekitar ketika tengah menjalankan tugas. 

"Ikuti rambu-rambu yang ada, pastikan kondisi mobil itu harus dalam kondisi prima,"ujarnya. 

Ia pun berharap, kegiatan seperti ini bisa berlanjut di kesempatan lain karena ujarnya sangat bermanfaat bagi PMK di Banjarmasin. 

"Cepat iya, tapi harus tetap menjaga keselamatan di jalan. Selamat dalam perjalanan dan kembali dalam kondisi selamat juga, itu yang paling penting," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya