Dewan Gelar Paripurna Rancangan KUA PPAS Tahun 2023

hallobanua.com  BANJARMASIN - DPRD Kota Banjarmasin menggelar rapat paripurna tingkat I Perihal Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan rancangan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) tahun anggaran 2023 kota Banjarmasin, Senin (12/7/2022). 

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya, Didampingi Wakil Ketua Matnor Ali, dan Tugiatno. 

Hadir pula Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, para anggota DPRD serta para kepala SKPD di lingkup pemko Banjarmasin. 

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan, belanja daerah pada KUA PPAS pada APBD tahun 2023 diproyeksikan sebesar Rp.1,2 Trilyun namun tak termasuk dana transfer dari pusat. 

"Jadi akan ada peningkatan target terutama dari segi PAD kita dari pajak dan retribusi pada 2023 sekitar 600 miliar,"katanya 

Selain itu, melalui rencana pembangunan tahun 2023 tersebut fokus visi misi Baiman dan 20 program prioritas diantaranya perbaikan infrastruktur fisik jalan jembatan, RS Sultan Suriansyah gedung tiga dan lain-lain. 

Kini juga pengembangan perseroda yang dikerjasamakan dengan luar negeri. Yakni kerjasama dengan pemerintah Malaysia dan bantuan pengelolaan limbah untuk Perumda air limbah domestik. 

"Semua dimaksimalkan agar tahun 2023 tercapai dan meningkat lagi pada 2024 yang akan berakhirnya masa bakti kami, "katanya. 

Selain itu juga upaya peningkatan PAD mulai tahun ini akan ditambah lagi pemasangan taping box hingga 2023 mendatang. 

Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya mengatakan bahwa penyampaian KUA dan PPAS tahun 2023 disetujui oleh delapan fraksi untuk dibahas lebih lanjut. 

"Kami sudah mengagendakan pembahasan anggaran KUA PPAS dengan tujuan untuk membangun dan meningkatkan PAD Banjarmasin, "katanya. 

Dya/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya