Dhuafa Tersenyum Tebar Ribuan Kantong Daging Qurban

hallobanua.com, BANJARMASIN - Di moment perayaan Idul Adha 1443 Hijriah, yayasan yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan amal memanfaatkannya untuk berbagi kepada kaum tak punya. 

Pada peringatan Idul Adha tahun 2022 ini, yayasan yang didirikan oleh Dr Datu Abie Audah ini membagikan ribuan  kantong daging qurban kepada kaum yang membutuhkan. 

Pria yang akrab dipanggil Abie ini mengatakan,  ribuan kantong daging qurban tersebut hasil dari 12 ekor sapi dan 5 ekor kambing. 

"Syukur Alhamdulillah serta Terima kasih kepada teman dan kerabat yang telah mempercayakan pelaksanaan qurbannya kepada kami Dhuafa Tersenyum, "ujar Abie Audah, di kantor pusat Dhuafa Tersenyum jalan Sultan Adam, Minggu (10/7/22).

Ia mengatakan, kepercayaan itupun diwujudkan  dengan membagikan daging qurban kepada warga yang membutuhkan. 

Sekitar 2500 kantong daging dipacking dalam kemasan wadah yang bisa dipakai berulang-ulang untuk menghindari banyaknya penggunakan kantong plastik. 

Selain itu, hewan -hewan qurban tersebut juga sudah dipastikan kesehatannya, terutama terhadap wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) yang menyerang sapi dan bisa menukarkan kepada manusia.  

Penyembelihan hewan kurban dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Banjarmasin, sedangkan pembagian daging qurban dilakukan di kantor pusat Dhuafa Tersenyum di Jalan Sultan Adam dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19. 

"Pembagian daging qurban dilakukan dengan kupon untuk menghindari kerumunan dan menjaga ketertiban, " pungkasnya. 

Dya/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya