Sholat Idul Adha Digelar di Mapolresta Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin menggelar sholat Idul Adha 1443 Hijriah dengan mengambil tempat di Halaman Mapolresta kota setempat, Minggu (10/7/2022) pagi. 

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito mengatakan ini dilaksanakan mengingat betapa pentingnya bersyukur dengan rahmat Allah SWT yang mana masih diberi umur untuk bertemu dengan Idul Adha pada tahun ini. 

"Alhamdulillah kita masih diberi umur untuk bertemu Idul Adha juga sholat Ied bersama di Polresta Banjarmasin oleh karena itu jangan pernah lupa untuk bersyukur," ucap Kapolresta. 

Kapolresta  juga menyampaikan di Hari Raya Idul Adha ini adalah hari yang memperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Isma'il sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah. 

“Peringatan Hari Raya Idul Adha ini adalah momentum tentang kepatuhan kepada Allah SWT, maka laksanakanlah sholat karena tuhanmu dan berkurbanlah sebagai ibadah mendekatkan diri dengan Allah SWT Q.S Al-Kautsar Ayat 2,” jelasnya. 

Tak hanya itu, ia juga meminta agar personelnya menjadikan momentum ini untuk diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas. 

"Dengan menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personel guna mewujudkan Polri yang Presisi," tutupnya. 

Untuk diketahui Sholat tersebut diimami sekaligus khatib oleh Ustad Fahri Hanif. 

Kegiatan tersebut juga diikuti Wakapolresta Banjarmasin, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran Polresta Banjarmasin dan para personel Perwira, Bintara, ASN Polresta Banjarmasin serta masyarakat disekitar Mapolresta Banjarmasin. 

Kris/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya